Sabtu 19 Nov 2022 20:50 WIB

11 Makanan Ini Dianggap Sehat Tetapi Mengandung Banyak Gula

Sejumlah makanan dianggap sehat tetapi ternyata mengandung banyak gula.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Sejumlah makanan dianggap sehat tetapi ternyata mengandung banyak gula.
Foto:

7. Minuman olahraga

Banyak minuman olahraga mengandung gula dan kalori yang tinggi, karena tujuan awal dari merek-merek terkenal adalah memicu olahraga yang intens untuk jangka waktu yang lama. Kebanyakan orang tidak berolahraga cukup lama atau dengan intensitas yang cukup. Anda selalu bisa minum air putih.

 

8. Jus perasan

Jus hijau favorit mungkin mengandung lebih banyak gula. Jus yang dibuat dengan jeruk, apel, mangga, dan buah-buahan lainnya secara mengejutkan mengandung gula dalam jumlah tinggi. Masalahnya, beberapa dari jus itu masih mengandung gula tambahan, terutama dengan seledri dan sayuran hijau.

 

9. Alternatif susu bebas susu

Beberapa alternatif bebas susu membantah iklan produk sehat tersebut dengan kandungan gulanya. Cobalah varietas tanpa pemanis untuk susu bebas susu dengan sedikit gula.

 

10. Sup kalengan

Sup kalengan memang mengandung sayuran dan beberapa protein, tetapi beberapa varietas mengandung tambahan gula. Anda dapat membuat sup yang lebih sehat di rumah dengan sayuran segar, atau cukup periksa label fakta nutrisi sebelum membeli kaleng.

 

11. Selai kacang

Selai kacang, mentega almond, dan mentega mete semuanya berfungsi sebagai cara yang bagus untuk makan lemak sehat dan lezat sebagai topping roti panggang. Namun, beberapa selai kacang diproses dengan gula dan minyak terhidrogenasi yang mengubah makanan sehat menjadi makanan yang dapat mengganggu tujuan kesehatan.

Karena itu, Anda perlu membaca label makanan dengan teliti. Periksa berapa banyak gula yang dimiliki produk. Di AS, label makanan harus mencantumkan bahan berdasarkan volume, dimulai dengan bahan yang paling umum dalam item tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement