Sabtu 19 Nov 2022 07:23 WIB

5 Kombinasi Makanan untuk Bantu Penyerapan Nutrisi 

Mengabungkan makanan tertentu bisa membantu tubuh menyerap nutrisi lebih baik.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Lemon (ilustrasi). Mengabungkan makanan tertentu bisa membantu tubuh menyerap nutrisi lebih baik. Misalnya lemaon dan sayur daun hijau.
Foto: En.wikipedia.org
Lemon (ilustrasi). Mengabungkan makanan tertentu bisa membantu tubuh menyerap nutrisi lebih baik. Misalnya lemaon dan sayur daun hijau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makanan bergizi sangat penting bagi tubuh. Makanan bergizi membantu menjaga kesehatan dan mendapatkan semua nutrisi penting dalam jumlah yang baik. 

Tahukah Anda menggabungkan makanan tertentu secara strategis dapat membantu tubuh Anda menyerap vitamin dan antioksidan dengan cara yang lebih baik?

Baca Juga

Berikut lima kombinasi makanan yang dapat membantu penyerapan nutrisi lebih baik dilansir dari foodndtv:

Pisang dan Yoghurt untuk Prebiotik

Pisang kaya kalium, jika dikombinasikan dengan makanan berprotein tinggi, seperti yoghurt bisa membantu pertumbuhan otot. Pisang juga kaya akan inulin, prebiotik yang meningkatkan kesehatan usus dan meningkatkan kapasitas tubuh untuk menyerap kalsium dalam yoghurt. Anda dapat membuat smoothie pisang yoghurt yang cepat dan mudah dengan kombinasi ini.

Jamur dan Biji Wijen untuk vitamin D dan kalsium

Kombinasi vitamin dan mineral ini akan mendukung tulang yang kuat. Keduanya bekerja sama karena bentuk vitamin D aktif yang bisa meningkatkan penyerapan kalsium makanan di usus.

Lemon dan Daun hijau untuk Vitamin C dan Zat Besi

Zat besi nabati bisa dikombinasikan dengan sumber vitamin C untuk penyerapan yang optimal. Vitamin C membantu mengubah zat besi menjadi bentuk yang lebih mudah diserap tubuh.

Zaitun dan Bayam untuk Lemak Sehat dan Vitamin A

Telah dibuktikan bahwa memasak bayam dan menyajikannya dengan sedikit minyak zaitun meningkatkan penyerapan fotokimia oleh tubuh.

Almond dan Jeruk untuk Vitamin E dan Vitamin C

Kedua vitamin itu penting untuk kekebalan. Dengan memasukkan vitamin C dan E dalam rutinitas harian Anda, Anda memberikan kulit Anda dua antioksidan untuk mempertahankan diri dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin E juga membantu pembentukan sel darah merah. Vitamin C bisa mempercepat penyembuhan luka.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement