Rabu 02 Nov 2022 07:45 WIB

Kopi dan Air Kelapa Konon Pengaruhi Warna Kulit Bayi Saat Lahir, Apa Kata Dokter?

Air kelapa konon dapat mencerahkan kulit bayi saat lahir, sebaliknya dengan kopi.

Bayi baru lahir (ilustrasi). Kondisi fisik bayi baru lahir, seperti warna kulit dan rambutnya, kerap dikaitkan dengan asupan ibunya saat hamil. Kopi, misalnya, disebut akan membuat kulit bayi berwarna gelap.
Foto:

Masyarakat juga diimbau untuk tidak meminum air kelapa sebagai ganti air putih untuk dikonsumsi dalam kurun waktu yang lama. Dr Wiji berharap masyarakat dapat mencari informasi dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan dan mengurangi membuat mitos atau hoaks yang tidak berdasar guna menjaga ibu melewati masa kehamilan dengan nyaman dan optimal.

Dr Wiji meminta agar masyarakat mulai memantau pemberian asupan gizi pada ibu hamil. Dengan begitu, ibu tidak mengalami kesulitan pada saat melangsungkan proses persalinan kelak.

"Makan makanan seperti hati ayam itu boleh ya dan baik untuk ibu hamil, karena kaya akan zat besi. Tapi, jangan kebanyakan karena itu tetap bagian dari jeroan. Jadi, lebih baik diimbangi dengan pemberian asupan ikan, daging atau protein hewani lainnya," jelas dr Wiji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement