Sabtu 22 Oct 2022 23:32 WIB

Naskah The Conjuring 4 Digarap, Penulisnya tak Biasa

Naskah film 'The Conjuring 4' saat ini diketahui sedang digarap.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Film The Conjuring.
Foto: Warner Bros Pictures.
Film The Conjuring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi New Line Cinema merekrut penulis skenario David Leslie Johnson-McGoldrick untuk menggarap naskah The Conjuring 4. Sinema menjadi angsuran berikutnya di "The Conjuring Universe" dengan anggaran dua miliar dolar AS (sekitar Rp 31,07 triliun).

Di industri perfilman, Johnson-McGoldrick memulai kariernya sebagai asisten produksi di Shawshank Redemption karya sutradara Frank Darabont. Dia kemudian bekerja selama lima tahun sebagai asisten pribadi Darabont, lantas mengembangkan karier menulisnya

Baca Juga

Portofolio penulisan naskah Johnson-McGoldrick membentang panjang dan menarik. Almamater Ohio State University tersebut menggarap naskah film Orphan, Red Riding Hood, Wrath of the Titans, Aquaman, serta Aquaman and the Lost Kingdom.

Johnson-McGoldrick akan menulis naskah film The Conjuring 4 bersama James Wan dan Peter Safran. Sebelum ini, Johnson-McGoldrick beberapa kali terlibat di film-film Conjuring, tepatnya menulis skenario The Conjuring 2 dan The Conjuring: The Devil Made Me Do It.

Kisah dalam waralaba film Conjuring didasarkan pada kasus yang ditangani oleh penyelidik paranormal di kehidupan nyata,  bernama Ed dan Lorraine Warren. Belum diketahui detail sinopsis dari sekuel film angsuran baru mendatang yang masih dirahasiakan dari publik.

Aktor Patrick Wilson dan aktris Vera Farmiga telah memerankan pasangan Warren dalam tiga film sebelumnya, begitu pula dalam spin-off yang berjudul Annabelle Comes Home. Mereka kemungkinan bakal mengulangi peran, meskipun belum ada kesepakatan yang dilaporkan saat ini.

Film pertama Conjuring memberikan hasil yang sangat menjanjikan, menjadi salah satu film horor paling menguntungkan dalam sejarah. Dirilis pada musim panas 2013, pendapatan globalnya mencapai 320 juta dolar AS (kini setara Rp 4,97 triliun) dengan anggaran 20 juta dolar AS (Rp 310,74 miliar), dikutip dari laman The Hollywood Reporter, Sabtu (22/10/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement