Rabu 19 Oct 2022 17:44 WIB

Keluarga George Floyd Gugat Kanye West Rp 3,8 Triliun

Kanye West membuat pernyataan keliru soal penyebab kematian George Floyd.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Kanye West mengomentari penyebab kematian George Floyd dalam siniar yang sudah dihapus dari Youtube.
Foto:

Lewat surat itu, Washington ingin West menghapus pernyataannya tentang Floyd dari internet dan berhenti mengomentari mendiang. West membuat pernyataan itu di podcast "Drink Champs" pada awal pekan ini.

"Saya menonton film dokumenter George Floyd yang dikeluarkan Candace Owens. Salah satu hal yang dikatakan dua teman sekamarnya adalah mereka menginginkan seorang pria jangkung seperti saya, dan pada hari dia meninggal, dia berdoa selama delapan menit. Mereka menjejali pria itu dengan fentanil. Jika kau lihat, lutut pria itu (polisi)  bahkan tidak berada di lehernya (Floyd) seperti itu," kata West.

photo
Masyarakat bereaksi di dekat mural George Floyd, Rabu (21/4/2021), setelah mantan anggota kepolisian Minneapolis, Derek Chauvin, dinyatakan bersalah atas semua tuduhan terkait pembunuhan Floyd di Atlanta, Georgia. - (EPA-EFE/ERIK S. LESSER )

Wawancara itu telah dihapus dari kanal Youtube "Drink Champs" dan Revolt TV. Mantan petugas polisi Derek Chauvin telah divonis penjara selama 22,5 tahun karena terbukti membunuh George Floyd dengan berlutut di leher dan punggungnya selama lebih dari sembilan menit.

Kepala Pemeriksa Medis daerah Hennepin, Andrew Baker, sebelumnya bersaksi bahwa penyakit jantung dan penggunaan fentanil telah berkontribusi pada kematian Floyd. Akan tetapi, itu bukan penyebab kematian langsung. Kematian Floyd pada 25 Mei 2020 telah memicu protes Black Lives Matter di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement