Ahad 04 Aug 2024 14:15 WIB

Fakta Album Baru Kanye West Vultures 2: Ditunda Berkali-kali Hingga Libatkan Buah Hati

Rapper Kanye West merilis album baru Vultures 2.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Rapper Kanye West. Berikut ini beberapa fakta album baru Kanye West berjudul Vultures 2 yang dirilis secara mengejutkan.
Foto: EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS
Rapper Kanye West. Berikut ini beberapa fakta album baru Kanye West berjudul Vultures 2 yang dirilis secara mengejutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berbulan-bulan membuat para penggemar menunggu, Kanye West dan Ty Dolla Sign secara mengejutkan merilis album baru mereka Vultures 2 platform musik digital, beberapa jam setelah merilis lagu "Slide" di yeezy.com dan kemudian menayangkan secara langsung proyek tersebut di YouTube. Berikut ini beberapa fakta mengenai album terbaru dari rapper AS tersebut, seperti dilansir beberapa sumber:

1. Penundaan berulang

Baca Juga

Album ini mengalami beberapa kali penundaan sebelum akhirnya dirilis. Awalnya dijadwalkan rilis pada 8 Maret, namun diundur. Pada pekan lalu, situs web West menyatakan album tersebut, yang pertama kali diumumkan pada Januari dan telah meleset dari beberapa tanggal rilis yang dijadwalkan, akhirnya akan tersedia untuk umum pada hari Jumat.

Namun setelah para penggemar dan media mengetahuinya, tanggal rilis tersebut segera hapus dari situs, sehingga membuat para pengguna internet berspekulasi bahwa penantian ini akan terus berlanjut. Akhirnya album tersebut benar-benar dirilis pada 2 Agustus.

2. Terdiri atas 16 lagu

Dilansir Billboard, Ahad (4/8/2024), album Vultures 2 terdiri atas 16 lagu yakni "Slide", "Time Moving Slow", "Field Trip", "Fried", "Isabella", "Promotion", "Husband", "Lifestyle", "Maybe", "Bomb", "River", "530", "Dead", "Forever Rolling", "Sky City", dan "My Soul". Lagu "Slide" pertama kali diluncurkan di layanan streaming, yang diikuti dengan siaran langsung proyek ini pada Jumat malam (2 Agustus) di YouTube sebelum akhirnya Vultures 2 mulai muncul di platform streaming.

3. Berkolaborasi dengan banyak musisi

Kanye dan Ty juga berkolaborasi dengan banyak musisi untuk album ini. Dilansir Variety, musisi yang digaet untuk album ini antara lain Lil Wayne pada lagu "Lifestyle"; Don Toliver, Kodak Black dan Playboi Carti pada lagu "Field Trip"; Future pada lagu "Promotion" dan "Dead"; Lil Baby pada lagu "Forever Rolling"; Charlie Wilson, Young Thug dan Inter Milan Ultras pada lagu “River"; James Blake dan Fred Again pada lagu "Maybe" dan "Slide".

4. Libatkan buah hati Kanye West

Menurut laporan stasiun radio Power 105.1, Kanye West atau Ye juga mengajak kedua anaknya, North West dan Chicago West, untuk mengasah kemampuan bermusik mereka dalam lagu baru "Bomb", yang menampilkan mereka ngerap dalam bahasa Jepang dengan irama drum.

5. Rencana distribusi unik

Kanye West dan Ty sempat mempertimbangkan untuk menjual album ini secara langsung ke penggemar melalui situs Yeezy, alih-alih menggunakan platform streaming konvensional. Dilansir Hiphopdx, mereka yakin bisa menjual satu juta kopi album secara digital langsung melalui situs tersebut. 

https://hiphopdx.com/news/ty-dolla-sign-vultures-2-kanye-west-update

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement