Jumat 14 Oct 2022 06:41 WIB

Menikmati Hidangan Lezat Nan Menggemaskan di CoCoMelon Cafe

Fairmont Jakarta menghadirkan makanan dan minuman bertema CoComelon.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Hidangan yang terinspirasi dari video musik CoComelon tersedia di CoComelon Café, Fairmont Jakarta.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Hidangan yang terinspirasi dari video musik CoComelon tersedia di CoComelon Café, Fairmont Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bersantap bersama keluarga kian menyenangkan jika ditemani karakter kartun favorit anak. Pengalaman bersantap demikian bisa dilakukan di CoComelon Café, Fairmont Jakarta, yang menghadirkan makanan dan minuman bertema CoComelon.

Restoran di lantai tiga hotel Fairmont Jakarta itu telah ditransformasi dengan dekorasi CoComelon yang penuh warna. Menu-menu lezat yang dipresentasikan dengan menarik terinspirasi dari karakter-karakter di video musik CoComelon.

Baca Juga

Tokoh utama video musik CoComelon adalah balita bernama JJ. Dia tinggal bersama ayah, ibu, kakak lelaki bernama TomTom, dan kakak perempuan bernama YoYo.

Di sekolah, JJ memiliki kawan bernama Cody, Nina, Bella, Nico, Cece, dan diajari oleh Miss Appleberry. JJ juga memiliki anjing peliharaan bernama Bingo. Kawan satwa lainnya pun kerap hadir dan menambah keseruan di video musik JJ. P

ilihan menu utama hingga makanan penutup yang menggemaskan di CoComelon Café tersinpirasi dari berbagai karakter tersebut. Salah satunya adalah JJ's cheeseburger, burger keju yang disajikan dengan kentang goreng dan salad.

Ada TomTom bolognaise dengan saus spesial dan disajikan dengan keju parmesan. Kedua makanan utama ini merupakan menu individual, tapi dengan porsinya yang besar bisa dinikmati bersama anggota keluarga.

Tiap menu dilengkapi dengan tambahan aksesori bergambar karakter CoComelon, sehingga anak akan girang melihatnya. Untuk makanan penutup, ada ladybug chocolate dome (berbentuk kepik yang jadi ikon CoComelon), Ms Appleberry pie dengan es krim stroberi, dan YoYo’s smores ice cream.

Menu untuk tamu dewasa juga tersedia seperti mom’s favorite salmon berupa hidangan salmon yang disajikan dengan rolade zucini, kentang, dan bumbu rempah-rempah. Ada pula dad’s spicy rendang pizza dan banyak opsi lain. Rentang harganya mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 600 ribu.

Executive chef Fairmont Jakarta, Hamish Lindsay, mengkreasikan seluruh menu tersebut bersama timnya. Pada prosesnya, semua menu perlu mendapat persetujuan rasa dan tampilan dari Moonbug Entertainment yang berkantor di London, Inggris, selaku pemegang lisensi CoComelon.

Hamish mengatakan, menu-menu CoComelon Café di Fairmont Jakarta dirancang berdasarkan kelompok usia, tetapi umumnya bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Dia memastikan hampir semua makanan yang tersaji halal dan sehat. Ada dua menu yang mengandung babi, tapi pengolahannya di dapur terpisah dan menggunakan peralatan berbeda.

Sebelum merancang menu, Hamish dan tim menonton tayangan CoComelon untuk mempelajari deretan karakternya. Nilai nutrisi juga menjadi sorotan, menjadi pertimbangan untuk memilih bahan makanan yang diolah serta eksisnya menu khusus.

Misalnya, menu CoComelon fresh fruits berupa setengah bagian buah semangka yang dibentuk sedemikian rupa dengan potongan berbagai buah segar di atasnya. Ada juga mixed vegetables, steamed broccoli, serta pilihan jus buah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement