Ahad 09 Oct 2022 07:19 WIB

Di Dalam Jiwa, Sebuah Awal Baru Bagi David Bayu

Usai bubarnya Naif, David Bayu bersolo karier dengan melepas album 'Di Dalam Jiwa'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi David Bayu (kanan) tampil pada hari pertama Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (7/10/2022). David merilis album Di Dalam Jiwa.
Foto:

Untuk referensi rekaman, mereka mengacu kepada berbagai sumber inspirasi, mulai dari yang klasik seperti Michael Jackson dan Bread hingga yang modern seperti Finneas. Saat terpikir untuk menggarap lagu "Mana" dengan gaya Tito Soemarsono, musisi kawakan tersebut mampir ke rumah Sony Soebowo, sound engineer andalan David, untuk berbagi cerita.  

Secara keseluruhan, proses penggarapan Di Dalam Jiwa merupakan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan bagi David. Dia akhirnya bisa mewujudkan visi tanpa harus berkompromi. Menurut David, hasilnya terjaga sesuai kualitas yang dia inginkan. David mengaku tidak punya ekspektasi apa-apa untuk album solonya.

"Yang gue harapkan sudah terjadi semua, dalam arti gue sangat menikmati prosesnya yang lumayan panjang. Hasilnya sesuai harapan gue," ujar David melalui pernyataan resminya. Mengenai harapan terkait reaksi pendengar, David mengutip lirik lagu "Berserah", yang berbunyi "Semoga mampu terangi sedikit jiwa".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement