Ahad 03 Sep 2023 10:58 WIB

David Naif Bikin Heboh Panggung Synchronize: Bercyhandaa, Bercyhandaa

Di tengah lagu Piknik 72, David Bayu mengajak penonton membuat gelombang tangan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
David Bayu saat tampil di hari kedua panggung Synchronize Festival 2023, yang digelar di Gambir Expo Jakarta, Sabtu (2/9/2023).
Foto: Rahma Sulistya/Republika
David Bayu saat tampil di hari kedua panggung Synchronize Festival 2023, yang digelar di Gambir Expo Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Siapa yang ingin melihat Naif manggung bareng lagi? Pasti para penggemar sudah menantikan aksi mereka bermain musik bersama. David sempat berteriak di Synchronize Festival 2023, mengumumkan bahwa Naif akan reuni.

Di tengah lagu “Piknik 72”, David Bayu mengajak penonton membuat gelombang tangan sembari bernyanyi. “Sekalian buat besok kita bakal reuni, tapi berchyandaa, berchyandaa,” kata dia meniru celoteh yang sedang viral itu seraya diikuti tawa penonton yang mendengarnya.

Baca Juga

David Bayu atau yang lebih dikenal sebagai David Naif menjadi penampil dalam Synchronize Festival 2023, membuka penampilan dengan lagu solonya “Di Dalam Jiwa”. Sembari menyapa penggemarnya dan mengatakan bahwa dia mencintai seluruh penggemarnya.

Lagu solo yang ia bawakan juga adalah “Manusia” dan “Deritaku”. David juga mempersilahkan penonton untuk request lagu, meskipun lagu dari Naif. Akhirnya dua orang penonton ingin David membawakan “Buta Hati” dan “Benci Untuk Mencinta”.

“Ini nggak ada di song list, tapi karena kamu minta, kita nyanyiin,” ucap David sembari menjawab permintaan lagu dari penonton lain yakni lagu “Jikalau”.

“Oh iya ada oleh-oleh dari saya. Ada yang udah punya ini? Kalau yang mau lagi, ada booth-nya di sana tuh. Di situ ada booth, di situ ada jam,” kata David sambil membagikan kaos dengan jenama karyanya, Union Well. Sebagai penutup, David membawakan “Towal Towel” dan “Mobil Balap”.

Synchronize Festival 2023 digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, pada 1 hingga 3 September 2023, dengan menghadirkan panggung Dynamic, Panggung Getar, District, Lake, Forest, Gigs, XYZ, dan area Record Market (Kaleng Kerupuk).

Panggung Getar merupakan suguhan baru di Synchronize Festival. Menampilkan kolaborasi dengan Kobra Musik untuk memainkan orkes dangdut.

Nama-nama yang bergantian tampil di panggung ini datang dari berbagai daerah seperti pada hari pertama kemarin ada Olsam asal Depok, OM PMS (Orkes Melayu Perempuan Modal Syukur) asal Jakarta, Pasukan Perang asal Bandung, dan Orkes Taman Bunga asal Padang.

Di antara panggung-panggung yang menarik perhatian, Synchronize kembali menyuguhkan sebuah area DJ berbentuk kaleng kerupuk satu area dengan Record Market. Setiap kali pengunjung melewati booth bertuliskan Oleng Upuk ini otomatis bergoyang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement