Senin 20 Nov 2023 07:18 WIB

16 Musisi Gelar Konser Kemanusiaan Gaza, 100 Persen Tiket akan Didonasikan

Seluruh penjualan tiket disumbangkan melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Kunto Aji tampil dalam Synchronize Festival 2023. Kunto Aji dan sejumlah musisi lain akan menggelar konser kemanusiaan untuk Gaza.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Kunto Aji tampil dalam Synchronize Festival 2023. Kunto Aji dan sejumlah musisi lain akan menggelar konser kemanusiaan untuk Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser Kemanusiaan untuk Gaza digelar oleh 16 musisi yang akan terbagi dalam tujuh konser di hari-hari berbeda. Seluruh penjualan tiket akan disumbangkan melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

“Geregetan, geram tiap liat berita. Tidak bisa berbuat banyak, selain menyuarakan desakan penghentian agresi militer dan genosida, hanya ini yang saya dan teman-teman,” ucap salah satu musisi penampil, Kunto Aji.

Baca Juga

“Silahkan datang dan donasi. Saya ada di tanggal 6 Desember (emoji semangka),” kata Kunto Aji dalam keterangan foto yang ia unggah di akun Instagram miliknya, Ahad (19/11/2023).

Unggahan tersebut berisi detail pelaksanaan Konser Kemanusiaan untuk Gaza, yang akan berlangsung di M-Bloc Live House, Jakarta. Musisi lain yang juga akan tampil di antaranya David Bayu, Efek Rumah Kaca, Danilla, dan beberapa lainnya.

Seluruh musisi yang ikut tampil, tidak dibayar sepeser pun, termasuk fee tim produksi, semua beraksi secara sukarela. Jumlah donasi yang terkumpul, akan dilaporkan secara berkala melalui Instagram para penampil.

Hari pertama konser jatuh di Selasa, 21 November 2023, menghadirkan Efek Rumah Kaca, David Bayu, dan Bin Idris. Kemudian di Kamis, 23 November 2023, menghadirkan Kelompok Penerbang Roket featuring Eka Annash, dan SORE.

Lalu berikutnya di Selasa, 28 November 2023, menghadirkan Endah N Rhesa dan White Shoes and The Couples Company. Kemudian di Jumat, 1 Desember 2023, menghadirkan Seringan dan The Panturas.

Berikutnya di Rabu, 6 Desember 2023, menghadirkan Kunto Aji, Danilla, dan Mustache and Beard. Di Senin, 11 Desember 2023, menghadirkan The Brandals dan Feast. Dan terakhir di Rabu, 13 Desember 2023, menghadirkan Lomba Sihir dan The Adams.

Rangkaian acara ini juga menghadirkan film screening dan talkshow di Jumat, 15 Desember 2023. “Bukan Konser Biasa. Ini konser untuk mereka yang terpenjara dan teraniaya di tanah airnya sendiri! (bendera Palestina),” tulis Efek Rumah Kaca (ERK) dalam unggahan Instagram-nya.

Dijelaskan pula dalam keterangan unggahan ERK, bahwa untuk mendapatkan tiketnya bisa membeli lewat Loket.com dan akan ditampung oleh rekening bank M-Bloc Foundation (Yayasan Radar Budaya Kreatif).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement