Senin 19 Sep 2022 14:01 WIB

The Fabelmans Menang Hadiah Utama TIFF, Steven Spielberg Terharu

Menang TIFF, 'The Fabelmans' digadang jadi kandidat awal pemenang Oscar.

Sutradara dan produser film Steven Spielberg tiba di pemutaran film The Fabelmans di Toronto International Film Festival (TIFF), Toronto, Kanada, 10 September 2022
Foto:

Pada pemutaran perdananya akhir pekan lalu, Spielberg mengatakan kepada penonton bagaimana dirinya sudah lama ingin membuat film yang sangat personal tetapi akhirnya dimotivasi oleh "ketakutan" akan pandemi.

"Saya rasa tidak ada yang tahu pada bulan Maret atau April 2020 sesuatu akan menjadi seni, keadaan kehidupan, bahkan setahun dari itu. Saya hanya merasa bahwa jika saya akan meninggalkan sesuatu, apa hal yang benar-benar perlu saya selesaikan dan bongkar tentang ibu, ayah, dan saudara perempuan saya?" kata sutradara berusia 75 tahun itu.

Sementara itu, runner-up festival Toronto tahun ini termasuk film Women Talking karya Sarah Polley dan Glass Onion: A Knives Out Mystery karya Rian Johnson. Penghargaan kategori dokumenter jatuh kepada Black Ice karya Hubert Davis, sebuah film Kanada tentang rasisme yang terjadi di dunia olahraga hoki es profesional.

Festival Toronto, yang dikenal oleh para "cinephile" dan bintang papan atas, terpukul parah oleh pandemi tetapi pada tahun ini mulai kembali pulih dengan ditandai dengan penonton yang berdatangan penuh sesak dan gelaran karpet merah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement