Jumat 09 Sep 2022 09:34 WIB

5 Gaya Busana Ratu Elizabeth II yang Berpengaruh Terhadap Fashion Dunia

Gaya berbusana Ratu Elizabeth II kerap diikuti pencinta fashion di dunia.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Gaya berbusana Ratu Elizabeth II kerap diikuti pencinta fashion di dunia.
Foto: AP/Alastair Grant/AP Pool
Gaya berbusana Ratu Elizabeth II kerap diikuti pencinta fashion di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratu Elizabeth II, termasuk pemimpin yang terlama di Inggris. Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun. Semasa hidupnya, gaya berbusana Ratu Eizabeth II juga kerap diikuti pecinta fashion di berbagai belahan dunia. Sang ratu memang dikenal sebagai ikon mode.

Beberapa inspirasi mode dari Ratu juga kerap menjadi tren. Hal itu termasuk tiara, jaket Barbour, scarf, blus bow, dan banyak lagi inspirasi gaya yang dipengaruhi oleh selera gaya sang Ratu.

Baca Juga

Di bawah ini adalah beberapa kumpulan gaya busana masa kini yang sedikitnya dipengaruhi oleh selera sang Ratu. Berikut lima tren mode teratas yang ditetapkan oleh sang Ratu.

 

1. Mantel dan topi

Banyak yang telah memuji merek Barbour, dan mencatat bahwa jaket tersebut adalah jaket musim semi yang sempurna, sesuai dengan reputasi atau citra Ratu Elizabeth. Lemari pakaian musim semi apa pun, berstatus anggota kerajaan atau bukan, dianggap membutuhkan jaket Barbour yang ringan ini. Desainnya hadir dengan quilting berlian cantik serta perangkat keras nada emas yang dipoles.

photo
Ratu Elizabeth II saatmengenakan topi yang menjadi ciri khas busananya. - (Yui Mok/Pool Photo via AP)

 

2. Scarf

Orang-orang telah memilah-milah arsip mode Ratu Inggris, baik itu perancang busana, blogger, atau gaya jalanan pekan mode, dan mereka semua adalah penggemar tren scarf gaya Ratu. Scarf bermotif menjadi salah satu inspirasi favorit bahkan dalam modest wear saat ini.

 

3. Blus bow

Blus bow jarang ketinggalan zaman, tetapi Ratu, yang menyukai penampilan feminin nan anggun, melakukannya dengan sangat baik. Tren ini tidak diragukan lagi akan menambah sentuhan kecanggihan pada pakaian seseorang. Sudah begitu banyak selebriti dan influencer yang terlihat mengenakannya selama pekan mode dan berbagai acara. Kesan yang dihasilkan dari pakaian ini seperti hangat dan juga elegan.

 

4. Tas Kotak

Sang Ratu telah lama menjadi penggemar tas kotak tradisional, yang biasa dibuat oleh desainer Inggris Launer. Bentuk tas tersebut pun semakin menjadi tren sampai sekarang.

photo
Ratu Elizabeth II. - (AP/Chris Jackson/Getty Pool)

 

5. Sepatu loafer

Sepatu pantofel Gucci mungkin sudah menjadi hal yang umum akhir-akhir ini, tetapi Ratu Inggrislah yang menetapkan tren mode tersebut. Sepatu jenis ini bisa dipadupadan dengan beragam busana. Memiliki warna gelap yang netral, sehingga cocok dikombinasikan dengan warna busana apa saja.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement