Kamis 01 Sep 2022 22:57 WIB

Jennifer Garner Ingatkan Generasi Muda untuk tak Gampang Permak Wajah

Jennifer Garner ingatkan anak-anak muda untuk mengurangi obsesi terhadap kecantikan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Jennifer Garner termasuk salah satu selebritas yang memilih menua dengan alami, tanpa perlu permak wajah.
Foto: EPA
Aktris Jennifer Garner termasuk salah satu selebritas yang memilih menua dengan alami, tanpa perlu permak wajah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren kecantikan kerap datang silih berganti. Orang-orang, khususnya generasi muda dianggap sering kali terobsesi melakukan permak wajah.

Aktris Jennifer Garner melihat hal itu sebagai fenomena yang keliru. Garner yang kini berusia 50 tahun mengingatkan kaum muda agar lebih berhati-hati mengikuti gaya kecantikan.

Baca Juga

Dalam wawancaranya dengan Harper's Bazaar pada 27 Juli, Garner berbagi beberapa trik kecantikan terbaik yang dia andalkan selama bertahun-tahun. Ia juga menghabiskan lebih sedikit waktu untuk becermin.

"Kurangi becermin, kurangi obsesi, dan lihat dunia lain untuk melihat apa yang bisa Anda gunakan untuk waktu Anda," kata dia, seperti dikutip dari laman Page Six, Kamis (1/9/2022).

Selain mengurangi waktu becermin, bintang Alias juga menyarankan untuk lebuh bijaksana ketika harus menyuntikkan sesuatu ke wajah. Umumnya, di usia 20-an, orang sudah memilih untuk melakukan Botox.

"Jangan berpikir ketika Anda berusia 37 tahun maka Anda perlu mengencangkan wajah Anda," ujar pemain 13 Going On 30 itu.

Semua orang disebut dapat memiliki prinsip untuk tidak terlalu mementingkan penampilan secara umum. Terlalu sering memperhatikan wajah sendiri lebih dari biasanya, tidak akan ada gunanya. Orang malah terobsesi dengan perubahan atau cara memperbaiki sesuatu di wajah.

Garner juga pernah berbicara kepada Shop Today pada Desember 2021 tentang ritual kecantikannya yang "sederhana". Dia juga menyebutkan, bagian dari rutinitas kecantikannya mencakup aspek mental.

Garner mencoba untuk tidak melihat foro dirinya yang tidak menarik. Hal itu karena ia tahu terlihat lebih baik dalam kehidupan nyata daripada gambar paparazzi yang membuat dia enggan mengetahuinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement