Selasa 30 Aug 2022 21:39 WIB

Pilihan Warna Pakaian yang Tepat Buat Tipe Kepribadian Ekstrover dan Introver

Warna yang sesuai dengan kepribadian bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri.

Model melakukan peragaan busana saat parade roadshow Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) di Jakarta, Selasa (23/8/2022). Menyesuaikan warna pakaian dengan kepribadian dapat membuat orang lebih merasa percaya diri.
Foto:

Menentukan undertone akan membantu dalam memilih warna sehingga ketika dipakai, bisa membuat pemakainya terlihat segar bahkan awet muda. Oya menyarankan pemilik kepribadian ekstrover memilih warna-warna yang terang supaya bisa menonjolkan karakter mereka yang berani dan mudah beradaptasi dengan denga lingkungan sekitar.

"Ekstrover bisa menggunakan warna yang terang, seperti warna neon. Bisa dimaksimalkan dengan warna-warna seperti itu," kata Oya.

Sementara itu, bagi yang introver, kesan lembut, tertutup, dan sederhana bisa ditunjukkan dengan warna-warna lembut seperti krem, beige. atau oranye gelap. Jika menggunakan warna peach, bisa dipilih peach dengan intensitas sedang sampai gelap.

Ketika menggunakan warna kesukaan dan sesuai dengan kepribadian dan warna kulit, rasa percaya diri seseorang bisa meningkat. Sebaliknya, jika menggunakan warna yang tidak sesuai, kepercayaan diri bisa menurun. Salah satu tandanya yaitu muncul perasaan menjadi sorotan orang-orang karena pakaian atau warna yang digunakan tidak pantas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement