Jumat 03 Aug 2018 00:07 WIB

Warna Pakaian yang Pas Dipakai Saat Kencan Pertama

Penampilan adalah hal penting untuk memberi kesan pertama yang positif.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Memakai pakaian berwarna merah bagi kaum wanita rupanya mampu memunculkan perasaan percaya diri yang tinggi.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Memakai pakaian berwarna merah bagi kaum wanita rupanya mampu memunculkan perasaan percaya diri yang tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Jika Anda dalam waktu dekat akan bertemu atau dipertemukan dengan seseorang yang mungkin kelak menjadi pasangan hidup Anda, penting untuk memerhatikan penampilan, khususnya cara berpakaian. Ahli hubungan dan penulis buku ‘Modern Dating: A Field Guide,’ Chiara Atik mengatakan penampilan adalah hal penting untuk memberi kesan pertama yang positif.

"Kami bertanya pada sekelompok pria apa hal pertama yang mereka perhatikan pada diri seorang wanita. Satu hal yang sering mereka sebut adalah cara berpakaian. Memang, pakaian tak menggambarkan keseluruhan kepribadian Anda. Namun, pakaian yang Anda pakai juga ikut menentukan apakah si dia tertarik dan menyukai Anda atau tidak," kata Atik, dilansir dari The Health Site, Kamis (2/8).

Warna berbeda dapat menjadi simbol kepribadian seseorang. Berikut adalah warna-warna terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Merah hati

Merah adalah warna berani dan menarik. Pria percaya wanita yang mengenakan merah saat pertama kali berjumpa menunjukkan sinyal positif dan tertarik menjalani sebuah hubungan.

2. Biru

Biru warna tenang, penuh semangat, dan berpikiran kreatif. Biru dikaitkan dengan warna langit saat musim panas, warna lautan nan jernih, hari libur, dan semua hal-hal santai juga menyenangkan.

3. Kuning cerah

Warna ini menunjukkan pribadi lembut, ramah, dan mudah didekati. Anda memikirkan bunga matahari yang membawa sisi bahagia, tanpa beban di dalam diri sosok yang Anda temui.

4. Putih

Ini adalah nada warna pengantin, suci. Warna ini menunjukkan Anda ingin menjalani hubungan serius dan berorientasi masa depan.

Atik menyarankan wanita tak berias berlebihan. Tampil dengan riasan minimalis jauh lebih baik dengan tetap menonjolkan salah satu bagian wajah Anda, misalnya mata atau bibir.

Perhatikan juga jenis alas kaki yang Anda pakai. Jika Anda tak nyaman dengan sepatu hak tinggi, tinggalkan. Pilihlah alas kaki berupa sandal atau sepatu flat yang nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement