Selasa 23 Aug 2022 14:35 WIB

Drama Jepang Drive My Car Jadi Film Terbaik 2022 FIPRESCI Grand Prix

'Drive My Car' menjadi Film Terbaik 2022 International Federation of Film Critics.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan Drive My Car. Film Jepang karya sutradara Ryusuke Hamaguchi.
Foto: Dok Modern Films
Salah satu adegan Drive My Car. Film Jepang karya sutradara Ryusuke Hamaguchi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drama Jepang arahan sutradara Ryusuke Hamaguchi, Drive My Car, memenangkan Federasi Kritikus Film Internasional (FIPRESCI) Grand Prix untuk Film Terbaik 2022 yang diberikan oleh anggota International Federation of Film Critics. Drive My Car ditayangkan perdana di Cannes pada tahun lalu, dan memenangkan penghargaan Skenario Terbaik dan hadiah FIPRESCI Cannes.

Ini merupakan awal dari musim penghargaan yang mencapai puncaknya dengan meraih Oscar tahun ini untuk Fitur Internasional Terbaik. Drama slow-burning, yang sebagian besar terungkap melalui percakapan antara seorang penulis naskah dan perempuan yang menjadi sopirnya itu, diadaptasi dari sebuah cerita pendek oleh penulis terkenal Jepang, Haruki Murakami.

Baca Juga

Untuk penghargaan FIPRESCI teratas, Drive My Car mengalahkan empat finalis lainnya tahun ini. Drive My Car bersaing dengan Pizza Licorice karya Thomas Anderson, The Power of the Dog karya Jane Campion, pemenang Palme d'Or 2022 Ruben Stlund dengan Triangle of Sadness, serta The Worst Person in the World karya Joachim Trier.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement