Rabu 06 Apr 2022 17:50 WIB

Sutradara Drive My Car Peraih Oscar Siap Terima 'Tantangan' Hollywood

Sutradara 'Drive My Car' Ryusuke Hamaguchi siap terima film Hollywood.

Sutradara asal Jepang, Ryusuke Hamaguchi.
Foto: www.wikipedia.com
Sutradara asal Jepang, Ryusuke Hamaguchi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Jepang Ryusuke Hamaguchi yang baru memenangi piala film internasional terbaik Oscar 2022 lewat "Drive My Car" mengatakan dia siap untuk "menerima tantangan" film Hollywood. Dikutip dari AFP pada Rabu (6/4/2022), sutradara 43 tahun itu mengaku masih terkejut atas kemenangan filmnya di Academy Awards ke-94.

"Sampai menit terakhir, saya masih yakin kalau Oscar dan hidup saya adalah dua hal yang tak punya kesamaan," katanya kepada pewarta di Tokyo di konferensi pers bersama pemeran utama Hidetoshi Nishijima.

Baca Juga

Aktor 51 tahun itu berpendapat kesuksesan film "Drive My Car" dipengaruhi oleh sisi universal, juga fakta bahwa karakter utama kehilangan orang terkasih dan mencoba untuk meneruskan hidupnya. Film berdurasi tiga jam ini diangkat dari karya Haruki Murakami yang berjudul "Men Without Women". 

Film "Drive My Car" menghadirkan film perjalanan yang berbalut misteri, cinta, kehilangan, dan penerimaan. Selain Hidetoshi Nishijima, Toko Miura, dan Reika Kirishima, film ini turut dibintangi oleh Masaki Okada yang berperan sebagai pria selingkuhan dari istri Kafuku.

 

"Drive My Car" menorehkan rekor sebagai film Jepang pertama yang dinominasikan untuk kategori film terbaik. Sedangkan, Hamaguchi merupakan sutradara Jepang ketiga yang masuk nominasi, mengikuti Hiroshi Teshigahara pada tahun 1965 dan Akira Kurosawa 20 tahun kemudian. 

Hamaguchi mengatakan, dia menerima wejangan dari rekan sutradara Chloe Zhao, sosok di balik film "Nomadland" dan film pahlawan super "The Eternals".

"Dia bilang kepadaku, 'tetaplah waras' dan saya merasa kalimat itu sangat penting," kata Hamaguchi.

Ia mengaku siap untuk menerima "tantangan" blockbuster Hollywood bila diberi kesempatan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement