Ahad 19 Dec 2021 10:16 WIB

Film Terbaik 2021 Menurut Barack Obama

Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS), Barack Obama, membagikan daftar film favoritnya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Presiden ke-44 AS, Barack Obama, menyebutkan film-film terbaik 2021 menurut versinya (ilustrasi).
Foto: AP/Alberto Pezzali
Presiden ke-44 AS, Barack Obama, menyebutkan film-film terbaik 2021 menurut versinya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS), Barack Obama, membagikan daftar film favoritnya tahun ini melalui akun Twitter-nya. Setiap tahun, Obama berbagi seleranya yang kerap dianggap sempurna terhadap dunia hiburan film dan TV. Obama biasanya membagikan ulasannya memasuki pertengahan Desember, dilansir di Indiewire, Ahad (19/12).

“Selama beberapa hari ke depan, saya akan membagikan daftar tahunan buku, musik, dan film favorit saya. Seni selalu menopang dan memelihara jiwa. Tapi bagi saya, musik dan storytelling terasa sangat signifikan selama tahun pandemi ini,” tulis Obama di Twitter.

Baca Juga

Daftar film-film top Obama rupanya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan favorit para kritikus. Sebut saja Drive My Car yang merupakan entri Jepang untuk film panjang internasional Oscar. Lalu film dokumenter harapan Oscar karya Questlove, Summer of Soul, West Side Story, hingga The Power of the Dog.

Obama juga memberi ruang untuk film-film termasuk Pig, Passing, The Card Counter, pemenang Oscar Judas and the Black Messiah, The Worst Person in the World (entri Norwegia), Old HenryThe Last Duel, The Tragedy of Macbeth, C’mon C’mon, dan nominasi Oscar Quo Vadis, Aida?.

 

"Masing-masing film ini menceritakan kisah yang kuat, dan saya harap Anda menikmatinya sama seperti saya," kata Obama.

Pada tahun lalu, Obama memilih film-film seperti Ma Rainey’s Black Bottom, Beanpole, Bacurau, Nomadland, Soul, Lovers Rock, Collective, Mank, Martin Eden, Let Him Go, Time, Boys State, Selah and the Spades, dan Crip Camp.

Banyak dari film-film tersebut kemudian memenangkan Oscar atau menerima nominasi. Sementara itu, untuk daftar serial TV terbaik 2021 versi Obama, diharapkan segera diluncurkan. Obama juga telah membagikan buku favoritnya tahun ini di twit sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement