Ahad 14 Aug 2022 13:06 WIB

Tim Forensik FBI: Pistol Properti Film Rust yang Dipegang Alec Baldwin Ditarik Pelatuknya

Pistol properti Alec Baldwin menewaskan sinematografer film Rust, Halyna Hutchins.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Alec Baldwin. Pada Kamis (21/10/2021), senjata properti yang dipakai Baldwin dalam syuting film Rust membuat cedera sutradara Joel Souza dan menewaskan sinematografer Halyna Hutchins.
Foto:

Kantor Sheriff Santa Fe County, yang memimpin penyelidikan pembunuhan, menerima laporan dan dokumen FBI lainnya terkait dengan penembakan tersebut awal bulan ini. Dokumen-dokumen tersebut telah ditinjau oleh Kantor Penyelidik Medis New Mexico.

Tinjauan saat ini mengklasifikasikan kematian Hutchins sebagai kecelakaan, menurut sebuah laporan pemeriksaan jenazah yang diperoleh ABC News. Kematian disebabkan oleh luka tembak di dada.

photo
Lokasi syuting film Rust. Senjata yang dipegang aktor Alec Baldwin sebagai properti film Rust menewaskan sinematografer Halyna Hutchins, Kamis (21/10). - (AP)

Laporan penegakan hukum yang tersedia tidak menunjukkan petunjuk yang meyakinkan bahwa senjata api itu sengaja diisi dengan peluru tajam di lokasi syuting. Berdasarkan semua informasi saat ini, kesimpulan sementaranya, termasuk tidak ada maksud yang kentara untuk menyebabkan kerusakan atau kematian sehingga insiden diklasifikasikan sebagai kecelakaan.

Kejaksaan Negeri setempat belum mengambil keputusan apapun terkait kasus tersebut. Detektif sedang menunggu catatan telepon dari Baldwin sebagai bagian dari penyelidikan mereka, menurut kantor sheriff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement