Ahad 07 Aug 2022 07:29 WIB

Jaksa Masih Tunggu Hasil Uji Forensik di Kasus Tewasnya Sinematografer Film Rust

Sinematografer film Rust, Halyna Hutchins, tewas di lokasi syuting akibat tertembak.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Foto sinematografer Halyna Hutchins terpajang dalam acara peringatan kematiannya, Sabtu (23/10). Hutchins meninggal setelah tertembak senjata properti film Rust yang dipegang aktor Alec Baldwin.
Foto:

Dalam catatan yang dirilis sejauh ini, para penyelidik menggambarkan kesembronoan, ketidakteraturan, dan tindakan keamanan yang diabaikan dalam pembuatan film beranggaran rendah. Video yang dirilis oleh penyelidik menunjukkan pembekalan dengan Baldwin beberapa jam setelah penembakan fatal dan klip latihan yang menunjukkan Baldwin dalam kostum saat ia berlatih manuver cepat dengan pistol.

Baldwin telah memberi tahu penyelidik bahwa ketika pistol itu meledak, dia awalnya tidak menyadari bahwa Hutchins akan tewas dan terkejut mengetahui bahwa dia telah memegang pistol yang berisi amunisi betulan. Baldwin, yang juga produser film itu, mengatakan pistol itu seharusnya kosong untuk latihan di luar syuting.

"Saya sangat berharap ketika fakta terungkap, kami tidak akan dimintai pertanggungjawaban pidana, tetapi kejadian tersebut telah mengubah hidup saya. Maksud saya, saya terlibat dalam situasi di mana seseorang terbunuh. Itu mengubah hidup saya hanya dalam hal fungsi senjata di film dan televisi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement