Rabu 03 Aug 2022 08:42 WIB

Ibu-Ibu Jangan Insecure Ketika Lihat Medsos, Ini Pesan Nirina Zubir

Tak jarang orang membandingkan kehidupannya dengan orang lain di medsos.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Nirina Zubir menyarankan para ibu agar tidak insecure dan membanding-bandingkan diri dengan orang lain ketika melihat media sosial. (ilustrasi)
Foto: Antara
Nirina Zubir menyarankan para ibu agar tidak insecure dan membanding-bandingkan diri dengan orang lain ketika melihat media sosial. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Media sosial (medsos) kini sudah menjadi bagian keseharian hampir setiap orang. Banyak hal yang ditawarkan dari platform sosial, mulai dari informasi terkini hingga aktualisasi diri.

Menurut aktris sekaligus ibu dua anak Nirina Zubir, tak jarang orang membandingkan kehidupannya dengan orang lain melalui yang dilihat di media sosial, termasuk di kalangan ibu-ibu. Tak jarang, sebagian ibu merasa rendah diri (insecure).

Baca Juga

Menurut Nirina, selama yang dilihat di medsos adalah positif, sah-sah saja untuk diikuti. Hanya saja, yang perlu diingat, bagaimana kapasitas tertentu dari seseorang.

Setiap orang juga tentu punya jalan hidup masing-masing. Saat hendak mengikuti sesuatu, hindari terlalu memaksakan yang memang kurang sesuai dengan kondisi diri sendiri.

“Kadang kita ngerasa kok ibu yang lain keren banget. Kalau lihat media sosial, ambil yang baik-baik saja, kalau bisa bikin resep yang sama ada waktu coba bikin, tidak bisa ya berusaha tidak membandingkan,” kata Nirina dalam acara bersama Buavita belum lama ini.

Setiap ibu adalah spesial bagi keluarga mereka masing-masing. Mereka punya titik perjuangan tersendiri.

Bintang utama film Get Married itu mengajak para ibu untuk tetap percaya diri dan optimistis dengan apa yang dihadapi. Seorang ibu di rumah tangga bahkan bisa merangkap berbagai peran dalam keluarga

“Mulai dari ahli keuangan, ahli gizi, guru, semuanya kita gunakan hal-hal baik dari media sosial, seperti resep-resep yang orang lain bikin. Tapi untuk perbandingan kita kesampingkan jadi versi kita yang terbaik,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement