Rabu 27 Jul 2022 19:28 WIB

Chris Rock tak Pernah Anggap Dirinya Korban Drama Tamparan Oscar

Will Smith menampar Chris Rock yang membuat lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
 Will Smith (kanan) menampar presenter Chris Rock di atas panggung saat mempersembahkan penghargaan untuk film dokumenter terbaik di Oscar pada Ahad 27 Maret 2022, di Dolby Theatre di Los Angeles, AS. Rock mengaku tak pernah menganggap dirinya sebagai korban dalam insiden tersebut.
Foto:

Smith yang telah menikah dengan Jada sejak 1997 sudah minta maaf atas perilakunya, menggambarkan itu sebagai hal mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan. Aktor Men in Black tersebut kemudian mengundurkan diri dari Academy (penyelenggara Oscar) setelah menyampaikan permintaan maaf.

"Daftar orang-orang yang telah saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang terkasih saya, semua yang hadir, dan audiens global di rumah. Saya mengkhianati kepercayaan Academy," kata Smith.

Academy of Motion Picture Arts and Sciences juga memberikan sanksi kepada Smith. Pihak Academy mengumumkan bahwa aktor King Richard tersebut akan dilarang menghadiri acara mereka, baik secara virtual maupun secara langsung, selama 10 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement