Selasa 26 Jul 2022 13:12 WIB

Trailer Black Panther: Wakanda Forever Raih 172 Juta Views dalam 24 Jam

Marvel juga merilis soundtrack Black Panther: Wakanda Forever pada Senin.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Black Panther: Wakanda Forever. Segala hal tentang Wakanda Forever menjadi trending topic di AS menyusul peluncuran teaser trailer film Marvel tersebut.
Foto: Marvel
Poster film Black Panther: Wakanda Forever. Segala hal tentang Wakanda Forever menjadi trending topic di AS menyusul peluncuran teaser trailer film Marvel tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teaser trailer Black Panther: Wakanda Forever di Youtube Marvel Entertainment telah disaksikan sebanyak 172 juta kali dalam waktu 24 jam. Angka itu menjadikan potongan video itu sebagai salah satu debut trailer teratas Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk film superhero.

Pemirsa teaser Wakanda Forever hampir dua kali lipat dari 88 juta penayangan yang dikumpulkan teaser film asli Black Panther pada 2018. Teaser itu juga menjadi tren di media sosial, dengan topik yang berkaitan dengan Black Panther mengumpulkan lebih dari 893 ribu sebutan.

Baca Juga

Chadwick Boseman, Namor, Shuri, T'Challa, Ryan Coogler, dan Angela Bassett semuanya menjadi trending topic AS, setelah debut teaser tersebut. Bahkan, tagar #WakandaForever menduduki posisi tren No. 1 selama lebih dari lima jam berturut-turut.

Dengan menarik 172 juta tampilan dalam 24 jam pertama, Black Panther: Wakanda Forever menjadi salah satu trailer teratas yang diluncurkan untuk film mandiri Marvel, setelah judul seperti teaser Spider-Man: No Way Home (terbesar yang pernah ada dengan 355,5 juta tampilan) dan teaser Thor: Love and Thunder (209 juta tampilan).

Empat trailer Avengers juga menarik dalam jumlah yang lebih besar, yaitu teaser Avengers: Endgame (289 juta), trailer terakhir Avengers: Endgame (268 juta), teaser Avengers: Infinity War (230 juta), dan Avengers: Infinity War 2 (179 juta).

Teaser Black Panther: Wakanda Forever diluncurkan pada Sabtu (23/7/2022) malam sekitar pukul 21.20 waktu setempat. Itu bukan slot waktu yang paling diinginkan untuk debut trailer, karena sebagian besar trailer merilis pagi hari kerja dan memanfaatkan faktor menonton ulang pada hari kerja.

 

Teaser tersebut merupakan pembukaan pertama dari sekuel Black Panther, yang menandai entri film fitur berikutnya di Marvel Cinematic Universe. Rekaman itu menunjukkan bangsa Wakanda akan berperang melawan pasukan Atlantis, yang dipimpin oleh Namor (Tenoch Huerta).

Lupita Nyong'o, Letitia Wright, Danai Gurira, Florence Kasumba Winston Duke, dan Angela Bassett mengulangi peran mereka dari Black Panther pertama. Mereka ditemani pendatang baru seri, yakni Michaela Coel, Dominique Thorne, Alex Nivilani, dan Mabel Cadena.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement