Kamis 21 Jul 2022 01:00 WIB

Turkey Teeth Viral Gara-Gara Seleb Inggris, Hasilnya Kok Malah Kayak Pakai Gigi Palsu?

Turkey teeth menjadi tren viral di Inggris.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Model asal Inggris, Katie Price, pernah menjalani prosedur perawatan gigi di Turki. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gigi putih bersih. Orang-orang di Inggris banyak yang ke Turki untuk mempercantik giginya, namun hasilnya malah tampak tidak alami karena terlalu putih.
Foto:

Prosedur "mempercantik" gigi dengan cara yang tidak sesuai bisa meningkatkan beberapa risiko komplikasi. Komplikasi tersebut di antaranya kerusakan saraf atau jaringan, nyeri hebat, bengkak dan kemerahan, kesulitan mengunyah, dan iritasi atau peradangan di area tertentu.

Agar terhindar dari berbagai komplikasi, prosedur operasi gigi kosmetik perlu dilakukan dengan persiapan yang baik. Salah satunya adalah melakukan pemeriksaan dan pembersihan gigi secara berkala sebelum menjalani prosedur.

Selain itu, Dr Yadav juga merekomendasikan pasien untuk menghindari rokok sementara, sebelum melakukan operasi kosmetik gigi. Berhenti merokok merupakan opsi yang jauh lebih direkomendasikan.

Pasien juga diimbau untuk membatasi konsumsi makanan yang tinggi gula dan asam sebelum menjalani prosedur. Alasannya, kedua hal tersebut dapat menyebabkan perburukan pada email gigi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement