Selasa 12 Jul 2022 19:30 WIB

YoonA Menyukai Karakternya di Drama Terbarunya Big Mouth

YoonA berperan sebagai seorang perawat di drama 'Big Mouth'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
YoonA berperan sebagai seorang perawat di drama 'Big Mouth'.
Foto: EPA
YoonA berperan sebagai seorang perawat di drama 'Big Mouth'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris dan penyanyi YoonA Girls’ Generation (SNSD) berbicara tentang perannya dalam drama mendatang "Big Mouth". “Big Mouth” adalah drama noir tentang pengacara kelas tiga bernama Park Chang-ho (Lee Jong-suk) yang akhirnya bertanggung jawab atas kasus pembunuhan, yang mengubahnya dalam semalam menjadi penipu jenius.

Dia kemudian dikenal sebagai Big Mouse. Untuk bertahan hidup dan melindungi keluarganya, dia harus mengungkap konspirasi besar digolongan elit yang memiliki hak istimewa.

Baca Juga

YoonA berperan sebagai istri dan perawat Park Chang-ho, Go Mi-ho, yang memiliki kecantikan luar biasa dan kepribadian percaya diri. Untuk menyelamatkan suaminya yang dituduh sebagai penipu terkenal, Go Mi-ho ikut terjun ke medan perang yang sengit. Ini adalah proyek noir pertama YoonA.

“Go Mi-ho memainkan peran aktif di inti kasus, dan kepercayaan dirinya serta kebijaksanaan yang dia tunjukkan dalam proses penyelesaian masalah ini menyentuh hatik, jadi saya pikir bisa menunjukkan pesona baru,” kata aktris bernama Im Yoon-ah itu dilansir Soompi, Selasa (12/7/2022).

Mengenai kesan pertamanya tentang Go Mi-ho, aktris itu menggambarkannya sebagai karakter yang realistis dan menyukainya. Aktris kelahiran 30 Mei 1990 itu menganggap cara Go Mi-ho selalu percaya diri, ketika dia bekerja sebagai perawat veteran itu menarik.

YoonA menambahkan bahwa Go Min-ho membuatnya lebih banyak berpikir dan kagum.

“Saya pikir dia adalah orang yang sangat kuat di dalam. Jika dia terjun ke medan perang untuk melindungi keluarganya, dia akan mendapatkan rasa tanggung jawab dan misi yang lebih besar saat perang berlangsung. Tidak peduli bahaya apa yang dia hadapi, dia akan berjuang sampai akhir,” ujar YoonA.

Lulusan Doonguk University itu menganggapkarakternya adalah sosok yang bisa memilih sebab dari berbagai situasi dan keamanan. “Dia adalah karakter yang rasional tapi mungkin ideal yang berjalan ke arah yang menurutnya benar. Selain itu, dia memiliki kebijaksanaan untuk menyelesaikan kasus ini,” kata dia.

YoonA mengungkapkan bahwa dia secara khusus fokus pada “postur” untuk memerankan Go Mi-ho. “Saya pikir dia adalah orang yang menekan daripada melampiaskan emosinya, jadi saya mencoba untuk mengekspresikan emosi batinnya dengan memancarkan perasaan yang berbeda bahkan jika itu adalah emosi yang sama,” ujar dia.

Dia juga menyebutkan ini pertama kalinya dia berperan sebagai perawat.

“Saya terus berkonsultasi dengan staf medis profesional yang berada di lokasi. Saya menata rambut saya agar terlihat rapi dan mencoba terlihat alami,” kata dia.

Terakhir, YoonA berbagi bahwa dramanya akan lebih menarik jika pemirsa mencoba menebak siapa sosok Big Mouse yang sebenarnya, yang membuat Park Chang-ho dan Go Mi-ho menderita. “Dalam banyak hal, ini adalah tantangan baru bagi saya, dan semua pemain dan kru melakukan yang terbaik, jadi tolong tunjukkan banyak minat,” ujar dia.

 

“Big Mouth” akan tayang perdana pada 29 Juli pukul 21.50 waktu Korea, setelah “Doctor Lawyer.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement