Selasa 05 Jul 2022 15:17 WIB

Adele Sebut Cakram Tulang Belakangnya Selip Akibat Bersin, Sebabkan Nyeri Punggung

Nyeri punggung Adele kambuh kalau stres atau postur tubuhnya buruk.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Adele saat menerima penghargaan Brit Awards 2022, Selasa (8/2/2022), Adele mengaku menderita sakit punggung sejak usia 15 tahun.
Foto:

Selain itu, disk prolaps juga menyebabkan sakit leher, masalah menekuk atau meluruskan punggung, kelemahan otot, nyeri di pantat, pinggul atau kaki jika cakram menekan saraf linu panggul. Sedikit berbeda, sciatica adalah tempat saraf skiatika, yang membentang dari punggung bawah ke kaki, teriritasi atau tertekan.

Sciatica dapat memengaruhi bagian bawah, belakang kaki, dan kaki dan jari kaki. Tidak hanya menyebabkan rasa sakit, sciatica juga bisa membuat orang merasa kesemutan, mati rasa, dan kelemahan.

Beberapa orang mungkin merasa nyeribya bertambah parah saat bergerak, bersin, atau batuk. Demikian pula dengan cakram yang selip, Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) merekomendasikan agar individu berolahraga secara teratur dan melanjutkan aktivitas normal mereka sebanyak mungkin untuk membantu menyembuhkan linu panggul. Berolahraga adalah sesuatu yang dilakukan Adele.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement