Ahad 03 Jul 2022 00:27 WIB

Suzy Akui Tertekan Perankan Karakter Penderita Sindrom Ripley

Suzy memainkan peran ganda Yoo Mi dan Anna, seorang penderita Sindrom Ripley

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aktris dan penyanyi Suzy kembali dengan serial drama “Anna” pada pekan lalu. Suzy memainkan peran ganda Yoo Mi dan Anna, di mana drama mengikuti kisah penderita sindrom ripley.
Foto:

Salah satu dari ratusan kostum yang dikenakan Suzy di “Anna” adalah gaun pengantin yang mewah. Suzy menjelaskan bahwa naskah drama menyebutkan, “Yoo Mi seperti ratu.” Hal itu yang membuat Suzy memilih gaun pengantin mewah.

“Ketika saya melakukan penyesuaian gaun, saya memilih pakaian saya sambil berkata, ‘Ayo pakai sesuatu yang berlebihan’ dan ‘Dia tidak menikahi suaminya, dia menikahi dirinya sendiri’,” kata Suzy.

Terkait perannya sebagai penderita sindrom ripley, Suzy mengatakan dirinya tidak yakin mampu menghadapi kecemasan saat berbohong seperti yang dilakukan Anna. Daripada merasa tertekan, Suzy mengatakan Yoo Mi merasa lebih cemas. 

Dia menggambarkan bahwa jika depresi adalah keadaan perasaan lesu dan tidak mampu melakukan apa-apa, kecemasan dapat muncul lebih sering ketika seseorang mencoba untuk berbuat lebih banyak.

“Saya sampai pada kesimpulan bahwa kekuatan pendorong Yoo Mi adalah kecemasannya,” ujar dia.

Karena perubahan psikologis yang dialami karakternya, Suzy menerima segala macam saran dari seorang ahli di bidangnya. Dalam proses menciptakan Yoo Mi, Suzy memikirkan kecemasan yang dia rasakan. Saat mengekspresikan kecemasan, Suzy bertanya-tanya tentang bagaimana setiap orang memiliki emosi seperti ini dan lebih fokus?

“Saya juga mulai menulis di buku harian.  Saya ingin merekam emosi yang saya rasakan jadi saya menulis dengan rajin.  Tapi itu menjadi banyak membantu untuk aktingku,” kata dia.

Apa yang Suzy lakukan di kehidupan nyata ketika merasa cemas, Suzy memiliki cara sendiri. “Saya akan menghabiskan waktu tidak memikirkan apa pun saat mengemudi atau di mana pun saya bisa nyaman sendirian. Saya menggambar atau melakukan pekerjaan di sekitar rumah,” ujar Suzy.

 

Episode selanjutnya dari “Anna” tayang pada 8 Juli pukul 20.00 waktu Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement