Rabu 02 Dec 2020 17:46 WIB

5 Fakta Nam Joo-Hyuk, Pemeran 'Start-Up' yang Sedang Hit

Nam Joo-hyuk mengakui, pernah menyukai sesama pemain film.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Nam Joo-hyuk dalam serial
Foto: Netflix/TVN.
Aktor Nam Joo-hyuk dalam serial "Start-Up".

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pemeran utama pria dalam serial "Start-Up", Nam Joo-hyuk, sedang ramai diperbincangkan. Serial yang dia mainkan bersama Bae Suzy menjadi tayangan favorit para pecinta drama Korea (drakor) saat ini.

Hanya lima tahun sejak debut aktingnya di televisi, Nam Joo-hyuk telah membintangi beberapa serial hit bersama aktris top Korea, termasuk Bae Suzy dalam "Start-Up" dan Jung Yu-mi di "The School Nurse Files". Dia juga akan tampil sebagai lawan main Han Ji-min dalam film Josée yang akan dirilis bulan ini.

Duo ini akan bersatu kembali dalam drama "Here" yang akan tayang perdana pada 2021, yang juga akan dibintangi oleh Shin Min-ah. Bagaimana cara Nam Joo-hyuk punya waktu dan energi untuk semua produksi itu? Berikut lima hal tentang aktor kelahiran Busan, 22 Februari 1994 itu, seperti dilansir di SCMP, Rabu (2/12).

1. Suka berolahraga

 

Pada wawancara Netflix K-drama acara "The Swoon", aktor itu pernah mengatakan dia lebih suka jadi pengikut dibandingkan pemimpin. Tapi jika berandai-andai menjadi seorang CEO, dia menjawab sembari tertawa bahwa dia akan menjadi CEO sebuah pusat kebugaran. Alasannya, dia cukup rajin berolahraga secara teratur. Menurut Channel Korea, dia melakukan push-up empat menit sebelum tidur.

2. Awalnya ingin menjadi bintang basket

Nam Joo-hyuk tidak ingin menjadi aktor atau model ketika dia masih sangat muda. Di acara bincang-bincang "Radio Star", dia menyebut sempat ingin menjadi bintang bola basket. Dia masih menjadi penggemar berat bola basket hingga hari ini. Nam Joo-hyuk pernah bertemu dan bermain melawan idolanya, pemain NBA Stephen Curry, dalam sebuah episode dari "Infinite Challenge" MBC.

3. Memenangkan banyak penghargaan

Nam Joo-hyuk telah memenangkan penghargaan aktor pendatang baru terbaik tiga kali. Dia pertama kali mendapat gelar tersebut melalui drama televisi pertamanya, yaitu "Who are You: School 2015". Dia memenangkan gelar itu lagi pada 2016 untuk "Weightlifting Fairy Kim Bok-joo", yang menjadi puncak popularitasnya, dan memperolehnya kembali pada 2018 untuk film The Great Battle.

4. Fan yang cukup tergila-gila

Nam Joo-hyuk mengakui, menyukai sesama pemain film dan merasa sakit hati ketika aktris itu menikah. "Karena saya sangat menyukai (Park Soo-jin dan Yoon Seung-ah) sejak saya masih muda, sebagai fan, saya terluka (ketika mereka menikah). Saya tidak ingin disakiti seperti itu," kata dia dilansir di Soompi.

Nam Joo-hyuk juga berbicara tentang cinta masa kecilnya yang berjalan hampir enam tahun. Aktor berusia 26 tahun itu  tipe orang yang memiliki pikiran untuk menikah dan berpikir bahwa 32 tahun adalah usia yang pas untuk berumah tangga. Dia juga mengungkapkan, tipe idealnya adalah seorang gadis yang bisa mengarahkannya tapi juga imut.

5. Pernah membuat kopi untuk amal

Pada 2019, Nam Joo-hyuk bekerja shift di kedai kopi untuk amal di reality show Coffee Friends. Dari mencuci piring hingga membuat jus jeruk, Nam Joo-hyuk terbukti menjadi pekerja yang cepat. Dia juga sangat rajin, sering bertanya kepada orang lain apakah ada yang bisa dia bantu. Dia mendapat banyak pujian dari rekan-rekannya. Setelah ditayangkan, acara tersebut menyumbangkan hasil dari kedai kopi dengan total sekitar 10.800 dolar AS (Rp 153 juta) untuk diberikan kepada anak-anak difabel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement