Jumat 01 Jul 2022 23:22 WIB

Frozen Banjir Pujian, Sutradara Lilo & Stitch Mengaku Agak Kesal

Lilo & Stitch tayang 11 tahun sebelum Frozen.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film Frozen. Film animasi Disney yang tayang pada 2013 itu dipuji karena tidak menghadirkan kisah percintaan melainkan kasih sayang kakak beradik.
Foto:

Disutradarai oleh Sanders dan Dean DeBlois, Lilo & Stitch berpusat pada persahabatan antara seorang gadis muda Hawaii dan makhluk mirip koala luar Bumi berwarna biru. Hubungan antara dua karakter manusia adalah milik Lilo dan kakak perempuannya Nani, yang membesarkannya setelah kematian orang tua mereka dalam kecelakaan mobil.

 

Tidak ada cinta romantis yang ditemukan di film Lilo & Stitch, hanya ikatan yang berkembang antara dua teman baru dan kasih sayang antara saudara perempuan. Film tersebut menghasilkan 271 juta dolar AS (sekitar Rp 4 triliun) di seluruh dunia dan meluncurkan waralaba yang mencakup tiga sekuel langsung ke video dan tiga serial televisi.

"Ketika film itu keluar, itulah yang dibicarakan oleh banyak kritikus," ujar produser Clark Spender, merujuk pada pujian atas karakter asli.

Spender menyebut bahwa momen-momen yang didasarkan pada kenyataan dengan cara yang membuat orang dapat melihat diri mereka sendiri itulah yang membuat film tidak terasa seperti kartun. Untuk Sanders, fokus pada persaudaraan seperti yang terlihat dalam hubungan Lilo dan Nani mendahului Frozen lebih dari satu dekade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement