Selasa 28 Jun 2022 19:06 WIB

Bioskop di Oklahoma Pasang Pemberitahuan ‘Ada Adegan Ciuman Sesama Jenis' untuk Lightyear

Film anak Lightyear tayangkan ciuman sesama jenis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Gambar yang dirilis oleh Disney/Pixar ini menunjukkan karakter Buzz Lightyear, yang disuarakan oleh Chris Evans. Bioskop di Oklahoma, AS memasang poster pemberitahuan bagi orang tua bahwa film Lightyear memuat adegan ciuman sesama jenis.
Foto:

Lebanon belum segera memberikan pembenaran resmi untuk keputusan tersebut, namun Kantor Pengaturan Media Uni Emirat Arab mengatakan pada Senin (27/6/2022) lalu bahwa Lightyear melanggar standar konten media negara itu. Indonesia, Mesir, dan Malaysia, termasuk di antara negara-negara yang juga melarang pemutaran film itu.

Lebanon tidak memiliki kebijakan yang konsisten terhadap sensor film dan media. Sebelumnya, film Bohemian Rhapsody yang menggambarkan kehidupan Freddie Mercury yang menyukai perempuan, namun kemudian menjalin asmara dengan sesama laki-laki diizinkan untuk diputar. Sementara itu, Eternals Marvel banyak diedit dan adegan hubungan sesama jenis dipotong.

Eternals juga dilarang diputar di seluruh bioskop Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar. Film seperti West Side Story dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga dilarang di berbagai negara di kawasan ini, termasuk Uni Emirat Arab, karena memasukkan karakter trans dan homoseksual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement