Rabu 22 Jun 2022 10:08 WIB

Tur Dunia TXT Diperluas ke Asia, Tanggal Berapa Mampir di Indonesia?

Konser TXT di Indonesia akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup asal Korea Selatan, Tomorrow X Together atau TXT, akan konser di Asia, dimulai dari Indonesia pada 12 Oktober 2022.
Foto: HYBE/Spotify
Grup asal Korea Selatan, Tomorrow X Together atau TXT, akan konser di Asia, dimulai dari Indonesia pada 12 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Label Big Hit Music mengumumkan grup K-pop TXT memperluas cakupan tur dunia mereka ke Asia. Big Hit Music mengumumkan tanggal tur untuk Jakarta, Manila, Taipei, dan Bangkok sebagai bagian dari Tomorrow X Together World Tour mereka bertajuk "ACT: Love Sick" In Asia, Selasa (21/6/2022).

"Tomorrow X Together World Tour 'ACT: Love Sick' In Asia akan hadir pada Oktober," tulis Big Hit Music di laman komunitas penggemar Weverse, dilansir Korea Boo, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga

Dalam poster yang diunggah di laman media sosial, TXT memulai tur Asia di Indonesia pada 12 Oktober mendatang. Konser akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition.

Konser berlanjut ke Manila, Filipina pada 15-16 Oktober di Mall of Asia Arena dan Taipei, Taiwan pada 19 Oktober di Taipe Nangang Exhibition Center. Setelah itu, TXT terbang ke Bangkok, Thailand untuk tampil pada 22-23 Oktober di Thunder Dome, Muang Thong Thani.

Penggemar TXT, MOA, menantikan penampilan grup beranggotakan lima orang itu di Manila, karena Mall Of Asia Arena bisa menampung 15 ribu penonton.

Sebelumnya, HYBE mengungkapkan bahwa TXT sedang dalam persiapan untuk tur dunia. Mengikuti rekan selabel Justin Bieber yang tur konsernya dimulai pada 18 Februari dengan total 105 pertunjukan di 28 negara hingga Maret 2023, artis HYBE lainnya merencanakan acara tatap muka, yang secara proaktif mengadopsi format hibrida.

“Ini kemungkinan akan meningkatkan keuntungan dan telah memfasilitasi komunikasi dengan lebih banyak penggemar. Terutama Tomorrow X Together dan Enhypen akan mengadakan konser tatap muka pertama mereka sejak debut untuk terhubung dengan lebih banyak penggemar," tulis HYBE.

Pada April, Big Hit Music mengumumkan bahwa TXT akan memulai tur dunia pada Juli, dimulai di Seoul, Korea Selatan. Anggota TXT kemudian melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk tujuh pertunjukan, yakni di Chicago, New York, Atlanta, Dallas, Houston, San Francisco, dan Los Angeles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement