Rabu 15 Jun 2022 17:08 WIB

Keju Bisa Bahayakan Kesehatan Jika Dikonsumsi Berlebih, Berapa Batas Amannya?

Meski menyehatkan, keju tetap berbahaya jika dikonsumsi berlebihan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Keju (ilustrasi). Konsumsi keju secara berlebih bisa meningkatan risiko penyakit jantung, karena keju mengandung sodium dan lemak jenuh.
Foto:

Angel mengatakan, keju bisa memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi dalam porsi pas. Ia menjelaskan, keju pada umumnya mengandung zink, kalsium, vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, vitamin D yang baik bagi penguatan tulang, imunitas tubuh, dan regulasi hormon, serta vitamin E yang membantu menyeimbangkan hormon dan kaya antioksidan.

"Jadi memang keju sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari, asal jangan melebihi batas maksimal," jelas dia.

Angel menyarankan kepada individu dengan kondisi tertentu, seperti intoleransi laktosa, untuk lebih berhati-hati dalam memilih produk keju. Agar tetap aman, pilihlah produk keju yang diproduksi tanpa menggunakan susu.

"Ibu hamil juga harus mengonsultasikan ke dokter, karena ada yang karena hamil jadi alergi laktosa. Saran saya, kelompok itu harus lebih selektif pilih produk kejunya," kata Angel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement