Rabu 08 Jun 2022 12:50 WIB

Jelang Perilisan Proof, BTS Bagikan Teaser Video Musik 'Yet to Come'

Album Proof akan dirilis pada Jumat (10/6/2022).

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop BTS saat menghadiri Grammy Awards di AS, 3 April 2022. BTS akan merilis album antologi Proof pada Jumat (10/6/2022).
Foto:

Pada hari yang sama, grup beranggotakan tujuh orang itu melakukan pra-rekaman dalam program musik Mnet M Countdown di Jangchung Arena di pusat Seoul dengan sekitar 4.000 ARMY (fandom BTS) hadir.

"Karena pra-rekaman akan berlangsung pada hari khusus untuk anggota BTS dan kalian para ARMY, kami datang untuk meningkatkan kapasitas acara dan penonton untuk bersama sebanyak mungkin ARMY," ujar Big Hit Music.

Setelah pertunjukan yang akan tayang 16 Juni tersebut, BTS bakal muncul di dua program musik TV lagi untuk mempromosikan Proof. BTS akan tampil di acara "Music Bank" KBS 2TV pada 17 Juni dan "Inkigayo" SBS pada 19 Juni untuk menampilkan lagu-lagu baru. Grup ini terakhir muncul di program musik TV lokal pada Maret 2020.

"Tidak semua orang bisa merilis album antologi," kata kritikus musik pop Jung Min-jae.

Untuk Proof, Min-jae memperkirakan BTS mendapat petunjuk dari album antologi yang dirilis oleh band Inggris The Beatles pada pertengahan 1990-an. Dia mengatakan album tersebut mungkin terasa seperti "hadiah" bagi banyak penggemar setia BTS karena berisi lagu-lagu hit grup, lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, serta versi demo dari beberapa hits-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement