Selasa 07 Jun 2022 09:41 WIB

Charlie Puth Bocorkan Kolaborasi dengan BTS

Charlie Puth dan BTS akan kembali bekerja sama.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman Amerika Serikat, Charlie Puth, tak sengaja membocorkan kolaborasi dengan grup K-pop BTS.
Foto: Muhammad Adimaja/Antara
Penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman Amerika Serikat, Charlie Puth, tak sengaja membocorkan kolaborasi dengan grup K-pop BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman Amerika Serikat, Charlie Puth, tak sengaja membocorkan kolaborasi dengan grup K-pop BTS. Puth dan BTS akan kembali bekerja sama.

Makae (anggota termuda) BTS Jungkook diketahui menjadi penggemar berat Puth selama bertahun-tahun. Jungkook dan Puth telah berkolaborasi secara teknis saat tampil di acara 2018 MGA (MBC Plus X Genie Music Awards) pada 6 November 2018. Kedunya menyanyikan lagu “We Don't Talk Anymore" Charlie Puth, yang sebelumnya dicover Jungkook.

Baca Juga

Kini, kolaborasi mungkin terjadi. Dalam sebuah wawancara di stasiun radio Los Angeles, KIIS-FM, Puth ditanya tentang kemungkinan kolaborasi dengan BTS. Puth mengatakan dirinya mendengar banyak penggemar membicarakan kemungkinan kolaborasi itu.

Puth mengonfirmasi bahwa dia mengetahui rumor yang sudah ada sebelumnya tentang kolaborasi dengan BTS. Namun, dia menyiratkan bahwa kolaborasi itu sudah ada, tetapi belum memiliki tanggal rilis.

“Dan semua orang di tim saya tidak tahu hari itu keluar. Kami secara sah tidak tahu hari itu keluar,” kata Puth dilansir Korea Boo, Selasa (7/6/2022).

Puth menjelaskan bahwa tanggal rilis untuk kolaborasinya sudah ada, tetapi dia belum mengetahui karena baru saja diputuskan. “Kami (BTS dan saya) melakukannya, tetapi seperti kami baru saja mengetahuinya (tanggal rilisnya),” ujar Puth.

Puth tidak menegaskan secara pasti pernyataannya itu, tetapi sikap diamnya membuat pewawancara menyimpulkan adanya kolaborasi dengan BTS. Puth hanya merespon dengan ekspresi wajahnya.

“Oke. Jadi, ada kolaborasi dengan (BTS). Ada (kolaborasi). Kami percaya itu,” kata pewawancara.

Penggemar BTS, ARMY mengartikannya bahwa mereka dapat menantikan kolaborasi kapan saja. “Dia pada dasarnya mengonfirmasi kolaborasi ini,” tulis seorang penggemar BTS.

Sebelumnya, Puth menggoda ia bermimpi bahwa BTS ditampilkan di lagu barunya. “Saya berharap BTS tampil di ‘Left & Right’,” tulis Puth di Twitter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement