Selasa 31 May 2022 10:33 WIB

Almarhum Langit Kresna Hariadi Dikenal Sebagai Sosok Penyayang

Langit Kresna Hariadi meninggal pada usia 63 tahun, Senin (30/5/2022).

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Almarhum Langit Kresna Hariadi dikenal seagai sosok penyayang. (ilustrasi)
Foto: Instagram/@langit_kh
Almarhum Langit Kresna Hariadi dikenal seagai sosok penyayang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di balik nama besarnya yang diingat para penggemar sastra, almarhum penulis Langit Kresna Hariadi dikenal sebagai sosok penyayang di dalam keluarga. Sosoknya yang penyayang sebagai kepala keluarga sekaligus ayah, begitu melekat di hati para anggota keluarga.

Anak kedua almarhum, Amurwa Pradnya Sang Indraswari, menyebut sang ayah merupakan sosok yang sayang sekali kepada keluarga. Sosoknya tidak malu menunjukkan kasih sayang kepada semua keluarga.

Baca Juga

“Sayang banget sama keluarga. Anaknya, keluarga, jadi nomor satu, mau belum punya kesibukan, anak nomor satu, ada kesibukan pun tetap ingat keluarga,” ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (31/5/2022). 

Sosok Langit Kresna Hariadi lebih sering bekerja dari rumah. Beliau menulis, mengarang, maupun menumpahkan ide-ide lewat rangkaian tulisan.

“Kerjanya nulis, ngarang di rumah, sempat ke kantor tetap selalu ingat keluarga, menomorsatukan keluarga,” kata dia.

Di samping karya luar biasa yang dikagumi, karakter periang dan humoris menjadi sifat yang juga dikenang keluarga. Kerap mengajak bergurau, Langit Kresna selalu bisa menghangatkan suasana rumah.

“Bapak kerja di rumah terus, jadi kerasa banget kehilangan, kerja selalu ngetik di rumah dan Bapak itu orangnya juga humoris, suka ngajak bercanda jadi kerasa sekali,” tambah Prad.

Langit Kresna Hadi wafat pada usia -h63 tahun, Senin (30/5/2022) pukul 17.00. Pria yang dikenal sebagai sastrawan dengan karya-karya roman Gajah Mada itu meninggal setelah mengalami saturasi yang rendah. 

Melalui Instagram, penerbit Surya Pustaka Ilmu juga menyampaikan kabar duka tersebut. Penerbit mendoakan agar almarhum diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga husnul khatimah. Pengarang Langit Kresna Hariadi. Karya-karyamu selalu di hati kami. Turut berdukacita sedalam-dalamnya,” tulis akun penerbit. 

Karya-karyanya abadi dan akan selalu dikenang. Lewat laman Twitter, sejumlah penggemar juga telah menumpahkan serangkaian pesan dukacita sejak Senin malam. 34b

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement