Sabtu 28 May 2022 16:45 WIB

Pekan Depan, Juri Sidang Johnny Depp Vs Amber Heard Buat Keputusan

Pengadilan kasus Johnny Depp vs Amber Heard berlanjut Selasa (31/5/2022).

Aktris Amber Heard  menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya,  aktor Johnny Depp, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS, 16 Mei 2022.
Foto:

Pengacara Heard berargumen kliennya mengatakan kenyataan. Ia menyebut, tulisan Heard dilindungi kebebasan berpendapat.

"Pertanyaan kunci yang Anda jawab adalah 'apakah Amandemen Pertama membuat Nyonya Heard berhak menulis kata-kata yang dia tulis?" kata Rottenborn kepada juri.

"Kau tak bisa secara simultan menegakkan Amandemen Pertama dan mendukung Johnny Depp."

Selama persidangan yang memakan waktu enam pekan, para juri mendengarkan rekaman perselisihan Depp dan Heard. Juri juga melihat barang bukti berupa foto jari Depp yang penuh darah serta mendengarkan argumen tentang tinja yang ditemukan di kasur pasangan tersebut.

Depp mengatakan Heard melempar botol vodka yang membuat ujung jarinya terputus saat mereka bertengkar pada 2015. Heard membantahnya, dan balik menuduh Depp melakukan pelecehan seksual malam itu dengan botol minuman keras.

Depp mengatakan, dia yakin Heard atau temannya meninggalkan tinja di kasur pada pagi setelah pertengkaran yang terjadi pada ulang tahun Heard ke-30. Heard membantah dengan mengatakan bahwa kotoran itu adalah tahi anjing mereka.

Dua tahun lalu, Depp kalah di persidangan pencemaran nama baik melawan tabloid Inggris The Sun yang menulisnya sebagai "pemukul istri". Hasil persidangan di London menyatakan dia berkali-kali melakukan kekerasan kepada Heard.

Pengacara Depp menggugat Heard dalam kasus dugaan pencemaran nama baik kliennya di Fairfax County, Virginia. Sebab, Washington Post dicetak di tempat ini, dikutip dari Reuters, Sabtu (28/5/2022).

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement