Kamis 02 Nov 2023 10:45 WIB

Peran Amber Heard di Aquaman 2 Sedikit, Sutradara Blak-blakan: Dia tak Ada di Pikiran Saya

Amber Heard menuding pengurangan perannya di film Aquaman 2 sebagai kampanye kotor.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jason Momoa (kiri) dan Amber Heard (kanan) dalam adegan film Aquaman. Peran Amber Heard di Aquaman 2 akan lebih sedikit dibandingkan film pertama.
Foto: Warner Bros. Pictures via AP
Jason Momoa (kiri) dan Amber Heard (kanan) dalam adegan film Aquaman. Peran Amber Heard di Aquaman 2 akan lebih sedikit dibandingkan film pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat kita semakin mendekati perilisan Aquaman and the Lost Kingdom setelah beberapa penundaan, banyak yang penasaran dengan perjalanan film blockbuster ini dan bagaimana drama di balik layar memengaruhi peran Amber Heard. Terutama karena Heard terlibat dalam kontroversi publik seputar perceraian dengan Johnny Depp, yang telah memengaruhi citra keduanya. Heard memerankan karakter Mera dalam waralaba ini.

Meskipun muncul rumor bahwa peran Mera mengalami perubahan agar tidak mengganggu pengalaman penonton (sesuatu yang dibantah oleh Amber Heard sendiri), kenyataannya adalah karakter tersebut masih ada dalam sekuel ini. Namun, lama waktu layar yang diberikan kepadanya dilaporkan lebih singkat dibandingkan dengan film pertama. Ini diklaim oleh Amber Heard sebagai kampanye kotor.

Baca Juga

Namun, dalam wawancara dengan Empire Magazine, sutradara Aquaman 2, James Wan menjelaskan bahwa ini adalah keputusan yang disengaja. "Wajar jika dia mengatakan itu (tentang Mera yang dikurangi), karena dia tidak ada dalam pikiran saya saat saya mengerjakan film ini,” kata Wan, dilansir Collider, Kamis (2/11/2023).

Wan menjelaskan bahwa aktor tidak selalu mengetahui apa yang sutradara pikirkan di balik layar. Sejak awal, Wan berpendapat bahwa film pertama akan memiliki nuansa “Romancing the Stone” atau sebuah komedi romantis aksi-petualangan, sedangkan film kedua menjadi komedi pertemanan.

 

“Saya ingin menciptakan semacam 'Tango & Cash’,” ujar Wan.

Sementara peran Amber Heard dalam Aquaman 2 tetap menjadi misteri dalam hal lamanya waktu layar yang diberikan, pemirsa masih belum tahu sejauh mana Mera akan terlibat dalam cerita ini. Bagi para aktor, sangat umum untuk tidak menonton film yang telah selesai hingga saat penayangan perdana, sehingga Heard mungkin juga belum tahu sejauh mana perannya telah dikurangi. Meski begitu, dia pasti telah membaca naskah sebelum syuting dimulai, sehingga mungkin dia telah mengetahui sejak awal.

Meskipun detail cerita Aquaman and the Lost Kingdom masih dirahasiakan, film ini diharapkan mengakhiri DC Extended Universe dalam gaya yang segar setelah beberapa tahun yang penuh gejolak. Arthur Curry, yang diperankan oleh Jason Momoa, akan memasuki dunia sinematik DC baru, yang digarap oleh James Gunn dan Peter Safran. Namun, seperti yang sering terjadi dalam film-film DC, pemirsa akan melihat bagaimana semuanya berjalan ketika film ini akhirnya tayang perdana di bioskop pada 22 Desember 2023.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement