Jumat 13 Oct 2023 15:08 WIB

Trailer Wonka Teranyar Dirilis, Tampilkan Banyak Wajah ‘Baru’

Film Wonka akan ditayangkan di bioskop pada 14 Desember.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Timothee Chalamet saat berperan sebagai Willi Wonka di film Wonka.
Foto: Warner Bros
Timothee Chalamet saat berperan sebagai Willi Wonka di film Wonka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trailer kedua film Wonka baru saja dirilis. Wonka merupakan prekuel musikal Charlie and The Chocolate Factory yang dicintai Roald Dahl. Nantinya film akan dirilis pada 14 Desember dan dibintangi Timothée Chalamet sebagai versi muda dari pembuat cokelat ajaib.

Dalam trailer baru, plotnya digambarkan lebih dalam. Seorang penemu eksentrik, Wonka mulai menjual manisan aneh dan indah. Sementara itu, komplotan rahasia pembuat cokelat mencoba menggagalkan rencananya.

Baca Juga

Penonton akan melihat banyak lagi pemeran tambahannya dengan poster yang didedikasikan untuk setiap karakter ala Barbie. Disutradarai Paul King dari Paddington, Wonka diisi wajah-wajah dari PCU (Paddington Cinematic Universe), termasuk Sally Hawkins, Olivia Colman, Rowan Atkinson, dan Hugh Grant yang memerankan Oompa Loompa. 

Pemerannya juga termasuk Natasha Rothwell, Keegan-Michael Key, Matt Lucas dan pendatang baru Calah Lane sebagai teman Wonka dan sesama pembuat kenakalan. Jika trailer pertama hanya menampilkan sekilas tentang Oompa-Hugh, kali ini penonton mendapatkan banyak informasi tentang dia, termasuk sebuah lagu, yang pertama kali didengar dari musikalnya.  Namun, ada kritik terhadap casting Hugh Grant. 

 

Saat trailer pertama dirilis, George Coppen, aktor Inggris dengan dwarfisme, mengungkapkan rasa frustrasinya karena peran Ooompa Loompa jatuh ke tangan Hugh, mengingat betapa sedikitnya peran yang tersedia bagi penderita dwarfisme. Dilansir ABC, Jumat (13/10/2023), saat trailer pertama dirilis, orang-orang sangat skeptis dengan akting Chalamet. Mereka mengolok-olok aksen Chalamet, energinya yang aneh, dan kebutuhan akan keberadaan film tersebut.

Bagaimanapun, Wonka memiliki tekanan ganda, tidak hanya pada satu tapi dua film ikonik yang harus dijalani. Pertama film klasik tahun 1971 yang dibintangi Gene Wilder dan film remake Tim Burton tahun 2005 yang dibintangi Johnny Depp. Wonka akan meluncur di bioskop pada 14 Desember.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement