Senin 23 May 2022 12:24 WIB

Inggris akan Naikkan Batas Usia Minimal Perokok Jadi 21 Tahun

Selama ini, batas minimal perokok di Inggris adalah 18 tahun.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Afirmasi positif untuk berhenti merokok (ilustrasi). Menurut peneliti, usia legal perokok malah perlu dinaikkan menjadi 25 tahun, bukan 21 tahun seperti rencana Inggris.
Foto:

Terkait rencana menurunkan angka perokok per 2030 di Inggris, grup tembakau Swiss-Amerika Philip Morris International (PMI) turut angkat suara. PMI mengajukan alternatif yang menurut mereka lebih baik, seperti produk rokok tanpa asap dan rokok elektrik.

"Berhenti (merokok) merupakan opsi terbaik, namun bagi yang tidak berhenti, sains dan teknologi telah memungkinkan perusahaan seperti kami untuk menciptakan alternatif yang lebih baik agar (orang) bisa terus merokok," ungkap Head of Global Scientific Communications PMI Dr Moira Gilchrist.

Keputusan yang cukup "keras" terkait kebiasaan merokok telah dilakukan di beberapa negara. Di Amerika Serikat, misalnya, Food and Drug Administration telah mendorong rencana pelarangan rokok mentol dan rokok berperisa demi menurunkan jumlah perokok.

Selandia Baru juga mengambil langkah tegas terkait larangan merokok. Dalam aturan yang baru, warga Selandia Baru yang lahir pada 2008 atau setelahnya dilarang untuk membeli dan menggunakan rokok atau produk tembakau lain seumur hidup mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement