Rabu 11 May 2022 13:31 WIB

Balenciaga Jual Sepatu Butut yang Diklaim Estetik, Warganet Sontak Bereaksi

Paris Sneaker Balenciaga tersedia dalam edisi terbatas.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Paris Sneaker Balenciaga menampilkan koleksi sepatu kets yang tampak butut.
Foto: Dok Balenciaga
Paris Sneaker Balenciaga menampilkan koleksi sepatu kets yang tampak butut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenama mode mewah Balenciaga meluncurkan koleksi sepatu kets "Paris Sneaker". Sepatu dengan tampilan butut dan seperti rusak itu diklaim sebagai karya mode "estetik".

Lewat siaran persnya, Balenciaga memaksudkan sepatu itu dipakai seumur hidup. Sepatu tersedia dalam edisi terbatas sejumlah 100 pasang dalam warna merah, hitam, dan putih. Ada varian high top dan mule.

Baca Juga

 

Kedua gaya itu masing-masing dibanderol dengan harga 625 dolar AS (sekitar Rp 9 jutaan) dan 495 dolar AS (setara dengan Rp 7,2 juta). Konsumen yang tertarik membelinya bisa memesan secara pre-order.

 

Sepatu kets dibuat dengan kapas dan karet yang benar-benar rusak dan memiliki robekan di seluruh bagian kainnya. Ada logo merek yang tercetak di ujung sepatu serta logo grafiti dengan warna kontras di area solnya. Menurut Balenciaga, sepatu kets itu adalah perbaruan dari desain klasik.

"Menginterpretasikan atletisme abad pertengahan dan busana kasual yang timeless, dengan kanvas dan tepian kasar yang tampilannya sangat usang," kata perwakilan jenama, dikutip dari laman Indian Express, Rabu (11/5/2022).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement