Ahad 01 May 2022 14:15 WIB

Kata Oka Antara Soal Main Sinetron

Ini anggapan aktor Indonesia, Oka Antara, soal bermain sinetron.

Rep: Santi Sopia/ Red: Yudha Manggala P Putra
Aktor Oka Antara (kiri) dan Indah Permatasari (kanan) berpose  saat berkunjung di Kantor Antara Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/4/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka promosi film Gara-gara Warisan yang  akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 April 2022.
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Aktor Oka Antara (kiri) dan Indah Permatasari (kanan) berpose saat berkunjung di Kantor Antara Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/4/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka promosi film Gara-gara Warisan yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor Indonesia Oka Antara menganggap bermain sinetron merupakan tantangan baru. Meski dikenal sebagai aktor kawakan untuk film layar lebar, pemeran asal Bali itu mengakui bahwa sebagai aktor, perlu merasakan pengalaman di berbagai medium.

“Sebagai aktor, kita harus merasakan bermain di medium mana saja. Bisa meraup ilmu yang banyak, oh ternyata tuh seperti ini, ternyata TV pengerjaannya sangat cepat,” kata Oka, beberapa waktu lalu.

Dalam proses pengerjaan tayanhan sinetron, misalnya, menurut Oka, cenderung tidak memberikan waktu untuk aktornya bisa menunggu. Akhirnya aktor harus berusaha memberi yang terbaik sesuai keinginan sutradara, tapi dalam waktu yang cukup singkat.

Aktor 40 tahun itu juga antusias saat mendapat tawaran bermain sinetron. Bagi bintang Foxrot Six itu, dia menangkap kesempatan yang tidak datang dua kali.

“Exited karena bisa dibilang kesempatan seperti itu tidak datang dua kali. Apalagi masuk ke konflik utama, abis itu kors-nya besar dan selalu dijadikan sorotan (highlight) di setiap tayangan,” lanjut ayah tiga anak itu.

Jadi, pemain Ayat-Ayat Cinta itu juga merasa harus siap dengan komitmen, bukan hanya soal peran tapi harus berada di lokasi syuting  selama berjam-jam lebih lama dibandingkan pemeran lain. Pemain Perempuan Berkaling Sorban itu juga tidak menutup kemungkinan meneriwa tawaran sinetron ke depannya.

“Mungkin-mungkin (menerima),” tambah aktor yang perdana main film komedi Gara-Gara Warisan yang mulai tayanh 30 April 2022 itu.

Tahun lalu, Oka terlibat dalam salah satu sinetron televisi swasta berjudul Ikatan Cinta. Dalam sinetron itu, Oka berperan sebagai Irfan yang merupakan paman dari Amanda Manopo (Andin).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement