Sabtu 30 Apr 2022 04:47 WIB

Meski Sempat Menangis, Potret Bahagia Rafathar Saat Masuk Pesantren

Meski Sempat Menangis, Potret Bahagia Rafathar Saat Masuk Pesantren

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar dan Rayyanza.
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar dan Rayyanza.

VIVA – Putra pertama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad diketahui masuk ke pesantren Bayt Al Quran. Rafathar diketahui mengikuti program pesantren kilat di pesantren tersebut.

Sang ayah, Raffi Ahmad mengungkap alasan dirinya memasukkan putra sulungnya ke pesantren agar putranya semakin baik dan saleh. Raffi juga berharap Rafathar tidak lagi mudah emosi sepulang dari pesantren.

"Ya habis nge-drop-in Rafathar di Bayt Quran ya, tempat pesantren. Jadi, Rafathar pesantren kilat dulu lah biar dia enggak marah-marah terus," tutur Raffi Ahmad mengutip dari Instagram @raffinagita1717 beberapa waktu lalu.

Lantas seperti apa potret Rafathar yang masuk pesantren? Berikut ini momen-momen Rafathar selama dirinya mengikuti pesantren kilat.

Sempat menangis

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, usai Raffi dan Nagita mengantar putra sulungnya masuk pesantren beberapa waktu lalu, Rafathar sempat terlihat menangis. Rafathar terlihat tidur tengkurap seraya menangis memeluk bantal coklat. Para pengurus pesantren di Bayt Al Quran terlihat sempaat menenangkan Rafathar.

 

Belajar dan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Arab

Dalam sebuah video yang diunggah di akun gosip terlihat Rafathar yang tengah duduk di sebuah kursi nampak sedang berbicara dengan salah satu staf di pesantren tersebut. Dalam percakapan keduanya, terdengar Rafathar membalas percakapan tersebut menggunakan bahasa Arab.

 

Momen sholat berjamaah

Dalam video berudrasi 26 detik yang diunggah di akun instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terlihat Rafathar menunggu waktu sholat berjamaah dengan duduk di atas sajadah bersama dengan para penghuni pondok pesantren tersebut.

Keakraban Rafathar dengan para penghuni pondok pesantren

Meski sempat menangis lantaran harus berpisah dengan kedua orang tuanya, Rafathar nampaknya tak butuh waktu lama untuk bisa bersosialisasi dengan lingkungan baru. Dalam sebuah potret yang diunggah oleh Raffi Ahmad di akun instagramnya, terlihat Rafathar bercengkrama dengan para pria yang ada di pondok pesantren tersebut.

 

Talaqqi

Masuk ke pondok pesantren di Bayt Al Quran, Rafathar juga belajar Talaqii (metode pengajaran Al Quran secara langsung) surat An Nas bersama dua ustaz di pondok pesantren itu. Dalam momen itu terlihat Rafathar begitu senang dan nyaman ketika belajar, aa sapaannya juga sesekali tersenyum ke arah kamera dan ustaz yang membimbingnya.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement