Jumat 15 Apr 2022 12:35 WIB

Barry Manilow Positif Covid-19, Gagal Tampil Dipertunjukan Musikal

Barry Manilow umumkan tidak akan tampil dipertunjukan perdananya karena Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Barry Manilow umumkan tidak akan tampil dipertunjukan perdananya karena Covid-19.
Foto: AP Photo
Barry Manilow umumkan tidak akan tampil dipertunjukan perdananya karena Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Musisi Barry Manilow melewatkan pemutaran perdana pertunjukan musikal Harmony setelah dinyatakan positif Covid-19. Harmony adalah pertunjukan musikal yang digagas Manilow bersama Bruce Sussman.

Pertunjukan yang disutradarai oleh Tony Warren Carlyle itu semula ditampilkan di California 25 tahun lalu. Setelah lama tertunda, Harmony akhirnya bisa naik pentas di New York City, namun Manilow malah berhalangan.

Baca Juga

Pelantun lagu "Copacabana" itu mengumumkan kondisi kesehatannya pada Rabu (13/4/2022). Dia merilis pernyataan yang memberi tahu para penggemarnya bahwa dia tertular Covid-19 dan tidak dapat menghadiri penampilan debut Harmony.

"Ini mungkin hal terkejam yang pernah terjadi pada saya: 25 tahun menunggu pertunjukan ini tayang perdana di New York dan saya tidak bisa hadir," ungkap sang musisi yang kini berusia 78 tahun tersebut, dilansir dari people, Jumat (15/4/2022).

Manilow meminta semua orang yang hadir di pertunjukan tersebut untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Dia berterima kasih pada mereka yang bersedia menonton namun mengingatkan untuk tetap memakai masker.

Mengadaptasi kisah nyata, Harmony mengisahkan enam pria muda yang dikenal sebagai Comedian Harmonists. Mereka memiliki basis penggemar di Jerman tahun 1920-an berkat kemampuan vokal dan aksi panggung yang khas.

Konflik muncul ketika grup itu mengizinkan seorang anggota Yahudi masuk, membuat Comedian Harmonists menghadapi masa depan yang sulit. Pertunjukan menarasikan kisah grup tersebut menghadapi sejumlah tantangan.

Harmony perdana dipentaskan di gedung pertunjukan La Jolla Playhouse, San Diego, pada 1977. Semula ada rencana produksi Philadelphia pada 2003, yang dimaksudkan untuk kemudian meluncurkan pertunjukan musikal itu ke Broadway.

Sayangnya, produser Harmony melaporkan adanya kekurangan finansial sehingga pertunjukan urung dilakukan. Satu dekade kemudian, pertunjukan musikal itu ditampilkan di Alliance Theatre Company di Atlanta.

Rencana Harmony tampil di New York pun menghadapi beberapa penundaan. Pertunjukan seharusnya diluncurkan pada 2019. Akibat pandemi Covid-19, pembukaan itu ditunda hingga 2020, dan kemudian ditunda lagi.

Setelah pandemi mereda, Harmony mulai dipentaskan di National Yiddish Theatre Folksbiene, Edmond J Safra Hall Theatre, Museum of Jewish Heritage, New York. Malam pembukaan pertunjukan secara resmi berlangsung pada 13 April 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement