Selasa 12 Apr 2022 15:09 WIB

Daya Ingat Anda Terkadang Juga Seperti Lansia Sejak Pandemi?

Ada beberapa hal yang bisa membantu ketika Anda mengalami 'momen lansia'.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Pelupa (ilustrasi). Memaksakan diri untuk mengingat ketika terlupa akan sesuatu justru tidak dianjurkan. Momen lansia jamak dialami orang sejak pandemi Covid-19.
Foto:

Dr Mednick juga menekankan pentingnya menjaga kecukupan tidur di malam hari. Tidur yang cukup akan membantu membersihkan toksin yang ada di dalam otak.

Saran lain yang diberikan Dr Mednick adalah tidak melakukan sesuatu sambil menggunakan ponsel. Coba untuk fokus pada aktivitas yang dilakukan dan tinggalkan ponsel untuk sementara waktu. Hal ini akan memudahkan seseorang untuk memusatkan perhatian pada aktivitas yang dilakukan dan tidak memikirkan hal lain yang tak berhubungan.

Selain itu, Dr Mednick menganjurkan untuk hadir dan memberikan perhatian kepada lawan bicara. Hindari membagi perhatian kepada hal-hal lain ketika sedang berkomunikasi dengan lawan bicara.

"Bila kita tidak melakukan percakapan mendalam, bagaimana kita akan mengingat apa yang terjadi?" jelas profesor di bidang komunikasi dari Georgetown University Dr Jeanine Turner, seperti dilansir Fox News, Senin (12/4/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement