Senin 11 Apr 2022 14:42 WIB

Diiringi Gitaris Extreme, Julian Lennon Nyanyikan Lagu 'Imagine' untuk Ukraina

Julian Lennon nyanyikan lagu 'Imagine' untuk penggalangan dana Ukraina.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi-penulis lagu Julian Lennon. Julian menyanyikan lagu legendaris ayahnya bersama The Beatles, Imagine, untuk mendukung Ukraina.
Foto:

Dalam cuplikan video, Julian tampak syahdu bernyanyi dalam irama yang luar biasa seperti ayahnya dengan dikelilingi oleh lilin. Ia menyanyi diiringi oleh gitaris Extreme, Nuno Bettencourt.

Pertunjukan itu menutup kampanye janji Uni Eropa yang disiarkan televisi untuk mengumpulkan 10,1 miliar dolar AS (sekitar Rp 145 triliun) dalam bentuk uang dari publik, swasta, dan perusahaan. Dana tersebut dialokasikan untuk bantuan pengungsi.

Julian bukanlah artis pertama yang menjadi berita utama dengan melakukan musik untuk mendukung Ukraina. Pink Floyd merilis "Hey Hey Rise Up" musik orisinal pertamanya dalam 28 tahun untuk Dana Kemanusiaan Ukraina PBB.

Gitaris dan penyanyi David Gilmour mengatakan terinspirasi oleh musisi Ukraina, Andriy Khlyvnyuk, yang meninggalkan tur bandnya di AS, BoomBox untuk bertarung di Ukraina. Gilmour melihat video Instagram dari musisi dengan perlengkapan militer menyanyikan lagu protes di Lapangan Sofiyskaya Kyiv, kemudian merasa terinspirasi untuk melakukan sesuatu tentang hal itu.

"Saya pikir, itu cukup ajaib dan mungkin saya bisa melakukan sesuatu dengan ini," kata Gilmour.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement