Rabu 06 Apr 2022 10:57 WIB

6 Fakta Menarik Maudy Ayunda yang Jadi Jubir G20

6 Fakta Menarik Maudy Ayunda yang Jadi Jubir G20

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

VIVA – Maudy Ayunda tak henti-henti menorehkan prestasi dan mencuri banyak perhatian. Kabarnya, Maudy Ayunda resmi ditunjuk sebagai Juru Bicara (Jubir) Presidensi G20. Hal ini pun tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk Maudy.yuk intip fakta menarik Maudy Ayunda lainnya yang telah VIVA rangkum dari berbagai sumber.

1. Aktif sejak kecil

 

Diketahui jika Maudy Ayunda ini cukup aktif sejak kecil. Ia pun pernah mengatakan jika dirinya mengikuti banyak ekstra kurikuler sejak sekolah dasar.

Maudy memang sejak kecil tak banyak bergantung dengan gadget. Pelantun lagu Perahu Kertas ini banyak menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Kebiasaan membaca ini tak lepas dari campur tangan kedua orang tuanya. Pada akhirnya, semua itu membuahkan hasil, yakni prestasi di bidang pendidikan dan karier.

2. Alumni Oxford University dan Standford University

 

Seperti yang kita ketahui, Maudy pernah mengenyam pendidikan di Oxford University dan Stanford University. Ia mengenyam pendidikan S1 di Oxford University dengan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics) pada tahun 2013 dan berhasil menyelesaikannya pada tahun 2016. 

Kemudian Maudy juga melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Stanford University dengan double degree yakni Master of Arts dan Master if Business Administration di bidang Pendidikan. 

3. Menjadi salah satu investor Startup Segari

 

Pada tahun lalu, Maudy Ayunda sempat jadi bahan perbincang lantaran menjadi salah satu investor di sebuah startup grocery commerce Segari. Maudy Ayunda dan Co-Founder Segari Farand Anugerah sama-sama berkuliah kampus Ivy League di Amerika Serikat. 

Bedanya, Maudy lulusan Stanford. Sedangkan Farand menempuh pendidikan di Harvard. Maudy menjelaskan alasan dirinya berinvestasi di Segari dampak yang diciptakannya startup tersebut bagi masyarakat dan petani. 

"Segari membantu petani lokal untuk mendapat penghasilan adil dari produk yang mereka jual. Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia," ujarnya dikutip VIVA.

4. Forbes 30 Under 30 Asia 2021

 

Maudy Ayunda masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2021 sebagai entrepreneur top muda. Saat masuk jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2021, ia masih berusia 26 tahun. Nama Maudy Ayunda tercantum di kategori Asia dengan spesifikasi Entertainment dan Sports.

Maudy Ayunda terpilih masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2021 bersama nama-nama besar lain seperti Hwasa, Bae Suzy, IU, Nam Joo Hyuk, dan Jackson Wang karena prestasinya di dunia hiburan serta semangatnya memajukan pendidikan di Indonesia.

5. Dirikan Maudy Ayunda Foundation

 

Diketahui jika Maudy Ayunda mendirikan Maudy Ayunda Foundation sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan Indonesia. Maudy mendapatkan inspirasi setelah berkeliling ke beberapa kota di Indonesia dan mendengarkan curhatan banyak anak muda.

Melalui Maudy Ayunda Foundation, Maudy Ayunda membuat beragam program, salah satunya Scholarship and Mentorship Program yang mengajak anak muda berusia 17-18 tahun berdiskusi tentang pilihan pendidikan mereka di masa mendatang.

6. Jadi Jubir G20

 

Belakangan ini Maudy Ayunda tengah jadi pusat perhatian kembali. Artis cantik Maudy Ayunda dipercayakan menjadi juri bicara (jubir) G20 yang akan dilangsungkan pada tahun ini di Bali Indonesia. Hal tersebut terkonfirmasi melalui Kemenkominfo, Kamis 31 Maret 2022.

Seperti diberitakan VIVA sebelumnya, Pemerintah Indonesia resmi menunjuk artis bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini sebagai juru bicara pemerintah selama Presidensi G20 di Indonesia.

Melalui jumpa pers yang diadakan pada Kamis 31 Maret 2022, Menteri Komunikasi dan Teknologi Johnny Plate mengkonfirmasi bahwa artis muda bertalenta sekaligus penyanyi Maudy Ayunda akan diikutsertakan sebagai juru bicara dalam KTT G20. 

Pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia,” ungkap Johnny disiarkan lewat akun YouTube Sekretariat Presiden. 

Menteri Johnny menyampaikan bahwa penunjukan Maudy Ayunda sebagai jubir bertugas untuk menyampaikan informasi terkait KTT G20 yang nantinya akan dihadiri oleh para pemimpin negara dalam organisasi tersebut.  

Johny juga menyampaikan alasan di balik pemilihan Maudy Ayunda sebagai jubir pemerintah dalam KTT G20 karena Maudy menguasai beberapa bahasa asing dan akan memudahkan untuk membantu sebagai juru bicara.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement