Sabtu 03 Feb 2024 10:27 WIB

Ragam Inspirasi Padu Padan Stylish ala Maudy Ayunda

Maudy tidak setuju kalau gaya berpenampilan hanya dipatokkan dengan kesan yang rapi.

Selebritas Maudy Ayunda saat menghadiri konferensi pers Peluncuran Koleksi 2024 UNIQLO Spring/Summer di Jakarta, Kamis (19/1/2024).
Foto: ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Selebritas Maudy Ayunda saat menghadiri konferensi pers Peluncuran Koleksi 2024 UNIQLO Spring/Summer di Jakarta, Kamis (19/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Maudy Ayunda dalam kesehariannya terkenal suka memadu padankan pakaian dengan gaya yang simpel dan cantik, di setiap tampil di tiap aktivitasnya yang padat.

“Selain tampilan, saya memilih pakaian yang memberi rasa nyaman serta fungsional. Karena saya tergolong suka segala hal yang simpel, namun, tetap stylish, pakaian yang fungsional dan mudah dipadupadankan selalu menjadi pilihan utama apalagi saya suka sekali dengan gaya sporty yang identik dengan kepraktisan dan kenyamanan bergerak,” kata Maudy, dalam keterangan resmi Uniqlo, di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga

Alasan Maudy menyukai gaya yang simpel yakni karena aktivitasnya yang cukup padat mendorongnya untuk selalu berpenampilan nyaman dan praktis untuk bergerak, tanpa meninggalkan kesan cantiknya sebagai seorang tokoh publik. Alasan lainnya adalah karena faktor cuaca, yang menurut Maudy Ayunda amat terlibat dengan pemilihan gaya berpakaiannya di lapangan.

Penyanyi lagu "Perahu Kertas" itu pun memberikan empat gaya andalannya kepada masyarakat yang dapat dijadikan pilihan dalam beraktivitas dengan tetap trendy, seperti:

1. Celana jeans klasik untuk menghabiskan akhir pekan yang santai

Menurut Maudy, akhir pekan akan lebih nyaman dihabiskan bersama orang tercinta dengan menggunakan celana jeans tipe klasik sebagai salah satu opsi berpakaian. Celana yang punya model lebar lurus ini dapat memberikan kesan pemakainya berpinggang tinggi dengan siluet lebar dan lurus.

Model celana itu juga membuat pemakainya dapat lebih leluasa bergerak. Agar tampilannya menjadi semakin bergaya, Maudy suka memadukannya dengan kemeja dan tas bahu mini bulat agar menampilkan kesan yang elegan.

2. Celana kargo untuk menghadiri acara rapat bernuansa semi formal

Ketika tampil dalam acara seperti rapat, Maudy tidak setuju kalau gaya berpenampilan hanya dipatokkan dengan kesan yang rapi. Ia melawan stigma tersebut dengan menggunakan celana kargo yang rileks ketika menghadiri acara semi formal.

Celana kargo dinilainya dapat memberi kesan penampilan yang apik, tapi juga fungsional karena dilengkapi dengan saku pada kedua sisi celana. Di samping itu, celana kargo punya aksen serut di bagian pergelangan kaki, sehingga tampilan dapat disesuaikan dengan selera penggunanya.

Sementara untuk bagian atas, dia memilih mengenakan bra kamisol berdesain simpel yang moderen, serta jaket tanpa lengan sebagai pakaian luar agar terlihat formal. Ketiganya dikombinasikan dengan warna yang natural supaya menonjolkan tampilan yang profesional dan stylish.

3. Rok denim yang memberikan kesan sporty ketika jalan-jalan

Bagi seseorang yang ingin tampil feminin dengan sentuhan sporty, Maudy menyarankan agar menggunakan bawahan rok panjang denim dengan potongan klasik yang manis. Dia dapat menggabungkannya dengan jaket parka anti sinar UV dan sweater rajut katun berkerah bulat sebagai dalaman.

Dengan demikian, seseorang bisa tetap berkegiatan sambil melindungi kulit dari sinar matahari dan percikan air hujan.

4. Celana denim lipit yang cocok untuk agenda malam

Terakhir untuk mengikuti agenda malam hari dengan kesan kasual yang elegan dan feminin, perpaduan celana denim yang beraksen lipit, bisa memberi siluet rileks yang nyaman sambil dikombinasikan dengan atasan blus renda lengan panjang dan kamisol bra sebagai dalaman.

Sedikit tips dari Maudy, riasan dan tatanan rambut bisa menggunakan gaya ponytail yang membuat seseorang terlihat elegan dan berpengalaman.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement