Sabtu 02 Apr 2022 08:48 WIB

Merasa Sudah Cukup, Jim Carrey Terpikir Pensiun dari Dunia Film

Jim Carrey mengaku cukup serius untuk mempertimbangkan pensiun dari dunia seni peran.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Jim Carrey berpose saat difoto ketika menghadiri pemutaran perdana Sonic the Hedgehog di London, Inggris, 30 Januari 2020. Carrey mengaku cukup serius untuk mempertimbangkan berhenti main film.
Foto:

Para penggemar Carrey sebenarnya sudah terbiasa dengan sang aktor yang mengambil jeda cukup lama dari satu film ke film lain. Perilisan Sonic the Hedgehog pada tahun 2020 menandai peran utama pertama Carrey dalam sebuah film bioskop sejak sekuel Dumb and Dumber To (2014).

Carrey sempat muncul dalam film indie The Bad Batch dan Dark Crimes. Peran terbaru Carrey juga termasuk serial komedi Showtime "Kidding" yang berlangsung selama 20 episode dalam dua musim.

Sebagai komedian, Carrey juga pernah menjadi bintang tamu di Saturday Night Live sebagai Joe Biden selama enam episode pada 2020. Dengan dirilisnya Sonic the Hedgehog 2, Carrey kembali ke waralaba dan menjadi lawan main Ben Schwartz, Tika Sumpter, James Marsden, serta Natasha Rothwell.

Film Sonic pertama dirilis tepat sebelum pandemi, yakni Februari 2020 dan meraup hanya di bawah 320 juta dolar AS di seluruh dunia. Sekuelnya melibatkan Idris Elba sebagai pengisi suara Knuckles, karakter yang akan mendapatkan serial spin-off di Paramount Plus mendatang.

Carrey paling dikenal lewat perannya dalam The Cable Guy, How the Grinch Stole Christmas, The Truman Show, dan Eternal Sunshine of the Spotless Mind. Belum lama ini, berkolaborasi dengan The Weeknd untuk album terbaru sang musisi, Dawn FM.

Carrey menjadi berita utama pekan ini setelah dia mengkritik Will Smith karena menampar Chris Rock di Academy Awards ke-94. Saat hadir di acara CBS This Morning, ia mengaku muak dengan tepuk tangan meriah yang didapat Smith saat menerima Oscar sebagai Aktor Terbaik kurang dari satu jam insiden fisik itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement