Kamis 31 Mar 2022 05:47 WIB

Anak Belum Mau Makanan Sehat? Dokter: Butuh 15 Kali untuk Kenalkan, Ortu Juga Harus Makan

Butuh konsistensi untuk membiasakan anak menyantap makanan sehat.

Membiasakan anak menyantap makanan sehat (ilustrasi). Orang tua perlu lebih sabar dan memberi contoh jika ingin anaknya menerapkan gaya hidup sehat.
Foto:

Lucky juga mengingatkan bahwa lingkungan sekitar harus bisa mendukung anak dalam menjalankan pola hidup sehat. Misalnya, orang tua perlu aktif untuk mengajak anak olahraga secara rutin dan memastikan bahwa tidak ada orang yang merokok di sekitar anak.

Sejak dini, anak memang perlu diajarkan untuk menjaga kesehatan dari berbagai aspek. Menurut dr Lucky, semakin banyak upaya yang dilakukan, maka akan semakin optimal dalam menjaga kesehatan anak.

"Jangan hanya dari makanan saja. Tapi lengkapi lagi dengan pola hidup bersih dan sehat, lingkungan yang sehat, aktivitas di luar rumah harus aktif, ditambah vaksinasi. Ini akan lebih optimal dalam menjaga kesehatan," katanya.

Bagaimana dengan asupan vitamin? Menurut dr Lucky, itu sebenarnya tidak perlu diberikan jika anak sudah mendapatkan makanan yang bervariasi.

"Vitamin itu umumnya diberikan pada saat asupannya kurang, misal ketika anak lagi sakit tentu kebutuhan vitaminnya meningkat," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement