Senin 21 Mar 2022 13:55 WIB

Raisa Bongkar Kisah Hidupnya di Album Keempat It's Personal (The Album)

Raisa merasa sudah aman dan bica ceritakan kisah hidupnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Penyanyi-penulis lagu Raisa Andriana dalam acara Press Conference Raisa It’s Personal Album Release di Plaza Senayan XXI Lounge, Jakarta Pusat, Kamis (17/3).
Foto: Republika/Umi Nur Fadilah
Penyanyi-penulis lagu Raisa Andriana dalam acara Press Conference Raisa It’s Personal Album Release di Plaza Senayan XXI Lounge, Jakarta Pusat, Kamis (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi-penulis lagu Raisa Andriana merilis album studio keempat It’s Personal (The Album), belum lama ini, melalui label musik JUNI Records. Raisa membongkar dan mengungkap pengalaman dan kisah hidupnya lewat album baru ini.

“Saya merasa sudah secure (aman) dalam membagikan kehidupan pribadi, jadinya saya bisa menceritakan semuanya,” kata Raisa dalam acara Press Conference Raisa “It’s Personal” Album Release di Plaza Senayan XXI Lounge, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Di album It’s Personal (The Album) ini, penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu menuangkan lagi semua perasaan dan kisah pribadinya secara mendalam. Selain itu, banyak sekali pengalaman hidupnya yang baru justru menjadi inspirasi dalam karyanya kali ini.

“Banyak banget perasaan dan pengalaman baru muncul yang menjadi inspirasi untuk membuat lagu, seperti hubungan saya dengan Zalina (anak), pemahamanku tentang cinta yang mungkin kejadiannya cuma bisa terjadi sekali dalam hidup. Rasa-rasa baru itu yang saya tuangin di album ini,” ujar Yaya, sapaan akrab Raisa.

Raisa mengungkapkan sangat lega dapat merilis It’s Personal (The Album) yang berisi 11 lagu, yaitu, “Cinta Sederhana”, “Teman Biasa”, “Someday (feat. Sam Kim)”, “Kutukan (Cinta Pertama)”, “Ragu”, “Long Nights, Slow Mornings”, “Tentang Dirimu”, “You Better Believe Me”, “Berdamai”, “Love & Let Go”, dan “Jangan Cepat Berlalu”.

Meskipun menceritakan tentang kehidupan Raisa, beberapa lagu juga dapat berhubungan dengan kehidupan banyak orang. CEO Juni Records, Adryanto Pratono mengatakan telah membebaskan Raisa untuk berkarya di album baru ini. 

“Kami sadar ini memang space Yaya untuk berkembang, ini next fase Yaya,” kata Boim, sapaan akrab Adryanto Pratono.

Meski demikian, dia juga meminta Raisa untuk membuat lagu yang bisa berhubungan dengan kehidupan orang banyak. Menurut Boim, lagu “Berdamai” sangat mewakili perasaan banyak orang.

“Lagu ‘Berdamai’ ini paling enak didengerin sambil nyetir sendiri,” ujar Boim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement